DJJ Belum terdeteksi pake doppler

Halo bun mau tanya kenapa ya UK 15 minggu belum juga terdengar/terdeteksi pas priksa di bidan. tolong bunda2 dsini barangkali ada yg bisa kasih sarannya. karna ini kehamilan saya yg pertama.terimakasih.

19 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

usg mah pasti ke dengeran bun.. aku kurus tapi rahim nya dalam, jadi pake dopler waktu itu sampe jalan 5 bulan pun nyari nya susah banget.. anak pertama sama anak ke dua sama sama susah di cari.. pas anak ke dua ganti bidan, bidan nya pun sampe bilang "baru kali ini ada pasien yg badan nya kecil tapi di cari djj sama di raba susah" ๐Ÿ˜ bidan sampe penasaran dan nyari terus.. kemaren juga ukur fundus kecil kaya hamil 6 bulan katanya, padahal harusnya udah 7 bulan, yaitu karna rahim dlm.. padahal pas usg di 28 minggu malah BBJ nya usia 30 minggu..

Baca lagi

haloo bunda.. saya pernah usg d bidan waktu usia kndungan sy 13 weeks udah terdengar kok bund tp blm bgtu jelas, kalo pake doppler emang gt, beda dg usg di dokter bund. coba bund, kalo priksa kdang ke bidan, kdang ke dr spog. krn bidan itu sbnrnya ga ada kewenangan utk usg, bidan yg berani usg itu adalah bidan yg udah pernah jd asisten dokter. kalo bidan yg blm pernah jd asisten dokter dan buka usg itu namanya bidan bandel.. coba ke dokter bund. sblmnya googling dlu review2 dokter di daerah bunda, cari yg komunikatif, dan sabar.

Baca lagi
3y ago

soalnya sy waktu 6 weeks aja pas usg di dokter spog udah terdengar bund.. kalo di bidan yg bener2 jelasbaru 16weeks (bidan senior/junior yg pake doppler) tp kalo bidannya dah berpengalaman kyk d tmpat sy konsul skg 13 weeks pun dah kedenger bund..

usg aja bun, mungkin perut bunda tebel jadi ga kedengeran, saya dulu waktu periksa di bidan gitu juga sampe sakit perut karna di teken teken, jadinya sekarang kalau periksa ke dokter terus biar tau perkembangannya bun

3y ago

iya bun, kalo cuma di bidan ya pasti pake doppler atau cuma diraba-raba aja bun, kalo usg kan lebih jelas bun,

kayaknya harus usg bun.. soalnya saya pas 12week udah ada djj nya lewat usg 2d. pernah coba cek dibidan juga pas usia 12week pake dopler udah ada, cuma nyari djj nya lama banget hampir 15menitan baru ketemu

aku juga sama bun saat usia segitu ga terdengar, krn perutnya tebel jd agak susah carinya . tp pas di usg baru terdengar, di coba usg aja dulu bun..

aq jg penasaran mau kontrol ke puskesmas ,udah kedetksi blm djj ny, pke doppler ,soalny lmak perutlu tipis bun. bru 14 minggu lbih 2 hr

mending Usg aja bund daripada bingung,,saya pas usia 8 week udh kedengeran kok๐Ÿ˜Š

iya kalo mau periksa djj ke dr spog aja bun, saya 9w udah ada djj nya

usg aja bun, sya usia kehamilan 10 minggu udh kedenger DJJ nya๐Ÿ˜Š

VIP Member

Kalo pake doppler biasanya 16week bun โค๏ธ