Denda RITL

Halo bun, di sini ada yang pengalaman kena denda RITL BPJS untuk persalinan caesar? Saya bpjs kelas 2 nunggak sekitar 14 bulan, baru saya bayar lunas tanggal 7 April 2024 kemarin dengan total tunggakan 2.800.0000. Nah pas saya cek saya kena RITL selama 45 hari sampai 22 Mei 2024. Saya HPL awal Juni, nah ada kekhawatiran kalo HPL bakal maju. Saya khawatir nanti melahirkan di tanggal yang masih kena RITL. Kira-kira kalau saya rawat inap saat masa RITL, bakal kena denda berapa ya? Apakah bunda-bunda ada yang sudah pernah mengalami masalah serupa? Kira-kira kalau lahiran caesar saat masa RITL kena denda berapa? Terima kasih.

Denda RITL
2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Berdasarkan artikel yg aku baca, apabila bunda menggunakan fasilitas rawat inap dgn BPJS dalam masa tenggang 45 hari, maka nanti denda yg akan diberikan hitungannya sbb : 5% biaya rawat inap x jumlah bulan tertunggak Berikut aku sertakan link dari artikel yg menjelaskan lebih lanjut ya bund https://indonesiabaik.id/infografis/telat-bayar-iuran-bpjs-kesehatan-kena-denda-gak-ya Kalau dirasa ada yg masih kurang jelas, mungkin bisa langsung hubungi contact center di mobile JKN nya bund, biasanya mereka akan memberikan penjelasan lebih lengkap dengan menggunakan data bundanya langsung.

Baca lagi

ad sodara yg gini juga klas 1 tpi dua telat cm 1 hari disuruh bayar 490 ribu bun cm klo kasusx dendax bnyk gtw lgi bun cb tny k call center jkn bun