Milk blister

Halo bun.. cara nymbuhin milk blister pake apa ya.. ini udh nga tahan bgt. Perihhh .. sampai kadang nangis pas nenenin..

5 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

saya kmren jg ngalamin bun.. emang sakit sih klo disusuin. tapi satu2nya cara paling manjur ya emang harus disusuin ke anaknya biar sumbatannya itu keluar. saya baru benar2 sembuh dan hilang milk blisternya itu setelah 2hari, walopun masih ada yg sedikit benjolan bernanah di areola, tapi klo yg milk blister di puting sih udah menghilang bun.. harus ditahan2in sakitnya saat menyusui. saya kmren justru berusaha sedikit maksain anak biar mau nyusu di PD yg ada sumbatan itu karena dianya agak malas nyusu, terlebih lagi karena PD satunya jg lagi banyak benjolan sakit di kelenjar susu. bagi saya, lebih lama sakitnya klo sampe jadi abses sih daripada menahan sakit 2-3hari sewaktu menyusui saat baru keluhan awal.. saya pernah ngalamin sampe mastitis soalnya dulu.

Baca lagi
4mo ago

sampe berdarah bun di lokasi lukanya? bernanah jg ga? klo kuatir, mending ke dokter aja biar dikasi obat.. dlu saya dikasi antibiotik saat mastitis bwt mencegah bakteri ga sampe masuk ke payudara kita yg bs memperparah infeksinya..

dulu saya biarkan sembuh sendiri Bun, 2bulan baru sembuh. atau bunda coba pakai salep momiline beli di apotik ada... tetangga saya pakai itu sembuh cuma di saya ga mempan ๐Ÿ˜

4mo ago

kalau saya males Bun. apalagi kamar mandi ada di luar rumah. biasanya saya pakai waktu 1jam sebelum mandi, mungkin disaya ga mempan nya grgr itu, salep blom nyerap sempurna udah saya ilangi๐Ÿ˜‚

Lebih sering disusukan ke adik bayi, Bun. Aku sering kena milk blister, nggak pernah diobatin apa-apa. Emang sakit banget pas disusukan, sampai nangis juga.

4mo ago

ini udh berhari hari bun.. udh sampai pecah dan meradang. kadang mau kering terus kena mulut bayi basah lagi gtu .sakit bgt sampai kek meriang badan saya

sebelum menyusui d kompres air anget bund. dan harus ttep rutin d susuin k bayi

4mo ago

iyaa bun.. ini sementara saya terapkan kadang 2 menit sebelum nyusu. saya oles asi dulu .. tapi tetap aja pas bayi nenen. saya ngeluarin air mata. saya baru kali ini bener2 sakit selama 6 bulan menyusui. kaya nyerahh cuma mama saya bilang tahan .. klo mau di sufor. ntar badan nya nga kenceng . nga gemoy lagi.. ini yang saya ingat.

lecithin sunflower bun sama di lap2 pakai air anget pelan2