Induksi atau langsung SC.

Halo Bun. Aku hpl 24 Mei, posisi bayi belum masuk panggul. Dan belum ada tanda2 kelahiran. Jumat besok di berikan 2 Opsi kira2 pilih induksi dulu apa langshng SC ua Bun?

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Halo Bun, Terima kasih atas pertanyaannya. Dalam situasi seperti ini, pilihan antara induksi atau langsung melakukan operasi caesar (SC) sebenarnya tergantung pada kondisi kesehatan ibu dan bayi serta rekomendasi dari dokter yang mengawasi kehamilan Anda. Induksi adalah proses untuk memulai persalinan secara buatan dengan menggunakan obat-obatan atau tindakan medis lainnya. Tujuan dari induksi adalah memicu kontraksi rahim sehingga persalinan dapat dimulai. Biasanya, induksi dilakukan jika ada indikasi medis, seperti melewati batas waktu kehamilan atau adanya masalah kesehatan pada ibu atau bayi. Namun, jika posisi bayi belum masuk panggul dan tidak ada tanda-tanda kelahiran, dokter juga mungkin merekomendasikan operasi caesar. SC dilakukan dengan membuat sayatan pada perut dan rahim untuk mengeluarkan bayi. Langkah ini diambil jika ada masalah atau komplikasi yang membuat persalinan normal menjadi tidak mungkin atau berisiko tinggi bagi ibu dan bayi. Sebaiknya Anda berkonsultasi langsung dengan dokter yang memantau kehamilan Anda. Dokter akan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap kondisi Anda dan bayi serta memberikan rekomendasi terbaik berdasarkan situasi yang ada. Untuk lebih memahami prosedur dan risiko masing-masing, Anda dapat bertanya kepada dokter mengenai informasi lebih lanjut. Semoga kelahiran anak Anda berjalan dengan lancar dan aman. Tetaplah berkomunikasi dengan dokter Anda demi mendapatkan perawatan terbaik.

Baca lagi
1mo ago

Terimakasih bun. pengen banget bisa lahiran normal

Halo kak ijin jawab, hal ini persis bgt sama pengalaman teman ku . Bb Bayi nya sudah cukup besar, sudah lewat hpl, plasenta sudah pengapuran, ketuban sedikit lagi dan sudah mulai keruh, panggul ibunya kecil jg, dan belum ada tanda gelombang cinta dari dedek bayi. Pada akhirnya dia disarankan dokter obgyn untuk ambil tindakan sc krna klo di induksi aja itu tingkat gagal nya 70% dengan faktorโ€ diatas. Jdi lebih memilih di sc, klo di induksi blm tntu berhasil dan ujung nya harus di sc jg bund.

Baca lagi