Pejuang 2 garis

Hallo moms dan moms to be... Mau sharing sedikit pengalaman Sy dan suami menikah thn 2010 saat usia sy 22 thn dan suami 26 thn, diawal 2thn pernikahan kami memang sepakat untuk menunda momongan dulu krn kami pikir kami blm siap dan masih ingin happy hehehe... Masuk di tahun ke 3 kami sudah planning untuk punya anak sampai2 tiap bulan beli TP daaann hasil nya slalu negatif, percaya ga percaya itu trs berlanjut sampai di thn ke-5 pernikahan kami entah udah brp banyak TP yg sy beli, saat itu kami blm pernah sama skali memeriksakan diri ke dokter, nahh kebetulan kakak sy di thn 2015 melahirkan, dia ada crita permasalahan sy dan suami ke dokter kandungan nya, dan dokter menyarankan untuk kami berdua cek kesuburan, okeee kita berdua cek deh dann hasil nya... Sy dinyatakan normal dan baik2 saja, tapi....... Hasil yg kurang baik didapat dr suami sy hiks.... Hasil test nya menunjukkan kalau dia Oligospermia jd sperma yg baik hanya 3%, jd kemungkinan untuk terjadinya kehamilan sangat kecil sekali, sedihhh banget tp lebih sedih lihat suami yg sepertinya suka nyalah2in diri sendiri dan trauma lihat hasil test dia ditambah setiap ketemu kluarga atau teman2 slalu yg ditanya adalah anak sampai bosaaaaannnn adalagi yg bilang kami mandul ga bakal punya anak , okee... Trs sy bilang ke dia its okay ga ada yg mustahil... Kalau Tuhan percayain kita jd org tua pasti nanti ada saat nya, dan keyakinan kami berlangsung sampai skrg di thn ke 9 pernikahan kami, di bulan Juli tepat di ulang tahun pernikahan kami yg ke 9, sy telat datang bulan 2 hr, seumur2 sy haid ga pernah telat walaupun 1 hr, pas di hari ke 3 sy Tp dannnn.... Hasil nya POSITIF GARIS 2... Speachless dalem toilet dan nangis, walaupun blm pasti tp seneng nya luar biasa waktu akhirnya itu TP tunjukin garis 2, setelah sekian tahun sy beli TP hasil nya negatif trs, kluar toilet sy kasih lihat ke suami, kbetulan dia br bangun tidur, pas lihat itu garis 2 jarinya kita nangis bareng2.... Tuhan emang baik... Beautiful in Its time... 9 tahun yg indah.... Sekarang usia kehamilan sy sudah masuk 12 minggu dan everything is fine... Untuk kalian2 yg masih trs berjuang buat dapat garis 2, tetep semangat yah... Thank u moms sudah mau baca ketikan sy yg panjang lebar ?

Pejuang 2 garis
154 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

masyaAllah🥺🥺 terharu , mudah2an bunda dan dede bayi selalu sehat🥺🥺 akupun sdg menanti udh 5 tahun bulan depan. setelah di cek ibarat suami cuma mempengaruhi 20 persen aja , aku 80 persennya. Karena tuba ku 1 tersumbat , aku pcos , dan banyak polip dirahimku😭😭 sementara suami hanya seperma nya kurang aktif dari jumlah bagus bentuk jg bagus , jadi hanya disuruh kurangi rokok. Sementara saya harus tindakan oprasi laparoskopi😭😭 2020 saya oprasi , menunggu hampir 6 bulan setelah oprasi berharap bisa hamil alami tapi masih blm juga , akhirnya juli program lagi ternyata agustus tetap haid. saya putus asa, tapi suami selalu blg jgn nyerah kamu tau ke dokter aja materi aku yg fikirin. Kita ttp lanjut promil , september telat haid 2 hari dan positif😭😭😭😭😭😭 Tapi Allah menguji kami lagi , usia nya masih 4 weeks 5 days kurang lbh , Allah mengambilnya lagi😭😭😭 saya drop banget down banget , sakit hati saya malu tidak menjaga dgn baik , tapi hanya suami yg selalu ada dan menenangkan saya mencarikan saya kegiatan sampai saya lupa kesedihan saya hingga skrg saya bangkit lagi dan beranikan diri promil lagi setelah istirahat 1 bulan😭😭 Bulan depan tgl 11 desember ulangtahun perkawinan kami ke 5 tahun , dan tepat tgl 11 desember jadwal haid saya. Saya sgt berharap promil kami berhasil untuk hadiah pernikahan kami ke 5 tahun yg sdh sgt kami tunggu2🥺 tapi jika belum, saya pasrah dan akan terus berusaha🥺

Baca lagi
2mo ago

Semangat terus moms. Yakin deh, akan dikasih tepat pada waktunya. Akupun menanti selama 6 thn, Alhamdulillah akhirnya dikasih juga

ahhh sedih aku bacanya semoga kita semua yg sedang hamil selalu diberikan kesehatan y sampai lahiran ibu y sehat dan selamat begitupun debat y , semoga lahiran dengan normal semua iah amin yaaallah .. aku juga pernah ngalamin keguguran tahun kemaren pas usia kandungan aku memasuki 12minggu awalnya aku mgeflek cuman sedih gabanyak pas dibawa ke bidan kata bidan aku ada pembukaan 1 dan di USG hasilnya pun tinggal sisa2 saja udh g ada bentuk janin lagi sedih pake banget sampe di dalam ruangan aku nangis walaupun dsitu banyak orang banyak aku Mandang karena LG ngerasain patah hati terbesar aku dsitu suami nguatin dan bilang ' udah y sayang ikhlas ntr diganti lagi ' dsitu aku buat ikhlas blm bisa karena ngerasa kaya ini mimpikan gakenyataan nangis sambil nyalahin diri aku sendiri karena aku gabisa jagain Janina yg ada di dlm kandungan akuu ,karena aku setelah nikah Alhamdulillah langsung ngisi gakosong lagi .. setelah 1tahun aku pasca keguguran Allah ksh kado terindah lagi dimana dulu bulan novmber aku ngerasain sedih yg tiada Tara Allah kasih kesedihan bahagia untuk aku yg penting aku selalu berdoa dan berdoa minta Allah ksh keajaiban untuk aku dptin garis 2 Allah skrg aku Lagi jalan 9minggu ,minta doanya iah teman2 semoga kehamilan ke 2 aku ini janinnya bener2 kuat sampe lahiran nanti . yg belum Allah ksh tetap semangat jangan Putus aja , dan jangan lupa shalat malam kalau mlm kalian kebangun dan puasa Senin Kamis ☺️

Baca lagi

sama kaya aku Bun, awal nikah suami bilang mau nunda anak karna kami masih kuliah saya masih semester 3 waktu itu, suami udah semester akhir, suami bilang nanti aja kalau saya udah lulus kuliah. pas suami udah lulus dia baru pengen banget punya anak, padahal saya baru semester 6. akhirnya saya dan suami promil, Alhamdulillah rahim saya sehat, tapi suami spermanya sedikit yang aktif dan lambat gerakannya. akhirnya suami akupuntur. saya dan suami promil hampir setahun, saya beli tespek sampe satu pak tapi masih negatif. saat saya semester akhir sudah mulai skripsi saya ikhlas mau kapan saja dikasih sama Allah soalnya mau fokus skripsi juga, eh Alhamdulillah galama Allah kasih saya garis 2 dipernikahan lebih dari 2 tahun, sambil saya berjuang mengerjakan skripsi saya. dan bener-bener kata-kata suami saya saat itu mau punya anak saat saya sudah lulus. makanya dari situ saya dan suami belajar kalau omongan itu doa, jangan sembarangan ngomong. sekarang kami kalau ngomong lebih hati-hati dan berkata yang baik-baik. itu pengalaman saya. sekarang sudah masuk usia kandungan 39w5h mohon doanya juga semoga cepat dapet gelombang cinta dari utun🙏🏻

Baca lagi

pengalaman persis seperti sy bun, 3thn penantian dg diagnosa seperti bunda suami yg oligospermie... di1 thn pertama kami masih oke ngejalaninya krn mmg kita sepakat pacaran usai menikah dan kami pikir emm sudahlah masih setahun ini, berjalannya waktu semakin ada pertanyaan kok masih berdua, kok belum isi, kok lama bgt, kasian ya si ono aja udah, dan yg palinggggg bikin sakit hati bun ketika pulang ke rmh mertua ada tetangga yg lg momong cucu diq bilang depan mata saya , km gak kb kan ? kok pama bgt sih blm hamil dl anakku 2bln lgsg isi.. sumpah bun itu kali pertama sy nangis sejadi2nya, saya marah sm suami dan sy bilang gak akan sudi bertemu org itu lg.. menginjak thn ke 2 byk tmn2 dan sodara rekomendasikan ut pijat, herbal dll sempet kami lakukan terapi pijat slm kerleb 3bln, hasilnya nihil, dan pd akhrnya kami putuskan untuk mencoba promil di dr spog ... bulan mei kita mulai program dan subhanallah 24 november ini sy positif 7 minggu 🥺🥺 terharu bun, kayak gak nyangka masih gak percaya apakah sy bnr2 hamil ? mohon doa nya bunda2 semoga saya dan calon debay ini sehat sampai lahiran nanti

Baca lagi

Masya Allah selamat yah bunda semoga Allah mempermudah semuanya disehatkan dua2.y ... persis banget ceritanya Kya saya ..saya & suami jg dulu gtu Nunda 1th jgn punya anak dulu .. dan tahun pertama belum dikasih .. setelah satu tahun Alhamdulillah Allah ngasih akhirnya saya hamil tapi mgkin Belum rejeki saya .. akhirnya saya keguguran diusia 11week .. setahun kemudian diksh lagi setelah keguguran tapi mgkin belum rejeki saya lagi . hamil tapi diluar kandungan .. setelah kosong 2th lgi saya memutuskan untuk pergi ke dokter cek kandungan dan ternyata saya pcos ... disuruh dokter konsen nurunin Berat badan dulu jgan fokus mau hamil.. kalau dah nurunin BB INSA Allah hamil.. Alhamdulillah setelah 3bulan hidup sehat Allah kasih aku rejeki hamil pas bulan puasa kemarin sekarang lagi nunggu hpl.. buat semua bunda yg lagi berjuang nunggu buah hati semangat yah selagi kita msh punya rahim insa Allah kita hamil jgn pnh putus asa

Baca lagi
VIP Member

Yeaay ikut senang bunda! Sesama pejuang garis 2 kita. Suamiku jg teratozoospermia, sperma yg bentuknya normal sedikit banget. Aku nikah 5thn yang sudah dijalani - inseminasi 2x - operasi angkat polip - IVF 2x - berbagai herbal, medical, promil apapun Hasilnya GAGAL SEMUA Yaudah kita nikmati aja, travelling berdua, hidup sehat banget sampai badan kaya selebgram ig. Dan memang ada hasilnya, mens jadi teratur 31-32 hr, tapi kalau suami gak tau yaa karena gak cek2 lagi, dan pandemi juga, males promil karena capek gagal. Tiba2 2021 terakhir mens januari dan awal maret iseng2 testpack, bukan ngarep positif, tapi gak mau berharap dan kalau udah negatif kan yaudah, lanjutin olahraga lagi. Positif!! Dan begitulah, 13 Okt 2021 lahir bidadari cantik di usia 37minggu secara sc.

Baca lagi

masya Allah,,terharu bacanya,,sama bun,saya juga seperti itu,wktu itu memang ditunda dulu,karena saya masih kuliah,,kata suami nanti kalau abis lulus kuliah baru, promil..dan benar setelah 4 thn kuliah akhirnya kami promil dan alhamdulillah langsung garis 2 tapi baru 8 minggu keguguran,,habis nifas selang sebulan hamil lagi dan qodarullah usia 10 minggu keguguran lagi trus dikuret,,kata dokter rahim saya bagus,tapi menurut saya karena Hb sama suami jadi keguguran dan selang setahun alhamdulillah hamil lagi dipernikahan 5 thn,hamil itu juga g sengaja tespek karena ingin vaksin,,karena klo negatif mau vaksin klo positif g jadi vaksin,,dan juga hampir putus asa waktu itu karena setiap bulan tespek hasilnya zonk trus,,karena sudah pasrah sepasrah²nya Alhamdulillah Allah mberikan garis 2 dan sekarang sudah 9 minggu,, semoga anak dan saya selalu diberi kesehatan dan juga untuk bunda² semua,,

Baca lagi

terharu sx krn pernh brada dposisi ini, awl nikah mmng g ad niat untuk mnunda yah se d kasinya aj, tp ak dn suami blng kl wkt 2 thun blm ad br progrm, eh 2 thun brllu blm ad tnda2 kdng tlat trnyta hanya PHP sngkirn sringnya aku Tp smpe ak kpok sndri krn hsilny sllu ngtif. akhirnya ak cb periksa k doktr alhmdllh amn g ad kndl bgt jg suami yah udh sbr aj smbil progrm, sy mnjlni progrm hanya 4 kali dn sy brhnti krn g ad hsilnya trus ttngga ad yg blng dsna ad yg bisa ngobtin biar hmil aku prgi, trus ad yg blng dsna ad ustat bisa d do.akn biar hmil ak prgi, d sru mnum ini itu yah kl msuk akl ak lkuin, smuanya nhil. tp krn sy dn suami sllu sbr akhirnya akhirny thun 2020 bln 12 ak postf dn alhmdllah bln agusts 2021 udh ak timng2 buah hatiq yg lm ku nantikn

Baca lagi

duh terharu bgt,sampe🥺🥺 saya bacanya,,,perjuangan yg luar biasa,,, yg hrs penantian lama.saya hamil jarak dekat bun 2minggu stlah menikah itu flek2 ijin gak lembur, haid sakit bgt,esoknya karna ada janji kluarga suami buat nyekar,akhirnya aq paksain nemenin suami tp sampe d rumah saudara istirahat.&bln berikutnya saya langsung telat bun,,,ternyata itu hpht saya.&anak pertamaku lahir sesuai usg&tgl'y sama hpht aq.sempat dengar omongin orang d kira hamil duluan,yg ke-2 ini dg jarak dekat,karna saya blm berani kb takut jd nunggu lama,eh anak baru 14bln saya udah hamil lagi,d bilang apa gak kasian,karna Lo posisi hamil blm saya sapih masih myusui,udah konsul dokter&rajin priksa gak da masalah. d coba sufor kg,tp dikit2.klo tidur gak mau.

Baca lagi

masyallah, aku jga pernah jadi pejuang garis dua bunda. pas di ulang tahun pernikahan kami yg ke 4 Allah ngasih kami kepercayaan, selama penantian alhamdulillah suami, orang tua & mertua selalu nyemangatin aku jdi aku ga bgtu merasa tertekan (krna biasanya yg paling merasa bersalah/ disalahkan kan pihak cewek kan bund) sudah bnyak ikhtiar yg kami jalani tpi belum berhasil & qadarullah aku hamil justru pas ada saudara brhasil hamil & ngasih sisaan madu promilnya ehh gaada sebulan aku ketularan bund itupun madunya masi sisa separoh belum sampai beli sendiri. buat para pejuang garis dua tetep semangat ya jgn pernah putus asa, untuk para bumil semoga sehat² ibu dan bayinya & dilancarkan kelahirannya.. aamiin

Baca lagi