Baby Walker

Hallo mom, disini yg HPL nya mei 2023 bayi nya udh ake baby Walker blm yaaa? Anak ku udh bisa tengkurap tp blm merangkak. Sudah tumbuh gigi juga. Mau coba pake baby Walker tp masih ragu. Ini mau CO di marketplace hihi#bantusharing #firstmom #pleasehelp #ingintahu

9 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
TapFluencer

sharing pengalaman ya Bunda, memang penggunaan Baby Walker tidak disarankan untuk Bayi kita, tapi kalau mau pake Baby Walker ya silahkan saja. tapi tetep harus dalam pengawasan dan rajin juga untuk mengajari anak jalan. menurut aku knp negatif ya karena orang tua merasa anaknya diam diletak di Baby Walker tanpa pengawasan jadinya terjadi hal yg tidak diinginkan contohnya jatuh terjungkal yg bisa berbahaya buat bayi, dan tidak membantu anak jalan karena orang tuanya merasa kalau Alat itu sudah cukup buat bantu anak belajar jalan jadi stimulus dari orang tua lanhsung berkurang. coba deh difikir panjang lagi pakai logika, kalaulah Baby Walker dilarang oleh pihak medis, mengapa masih terus diproduksi untuk diperjualbelikan? bukan hanya di Indo, di luar negeri juga masih diperjual belikan. kalau diakunya pribadi anak aku pakai Baby Walker saat dia usia pas 6 bulan, pas usia masuk 7 bulan sudah bisa dititah buat jalan. tapi saat menggunakan Baby Walker sebisa mungkin tempat duduknya dibuat nyaman buat si Bayi jangan sampai kakinya jinjit gitu ya Bunda. gpp Bunda perkembangan tiap anak beda beda.

Baca lagi
TapFluencer

Setelah banyak pertimbangan aku nggak pake bw bun. Pertama anakku bosenan, yang kedua anakku aktif banget. Lengah sedikit pasti udh kemana².. Jadi sekarang anakku udh betah melantai, merangkak kesana kemari, rambatan, sekarang udh mulai bisa berdiri sendiri. Bagi aku sama aja pake bw atau nggak ibunya ttp harus ekstra jagainnya, makanya lebih baik simpen budgetnya buat yang lain hehehe..

Baca lagi

Lebih baik diajarkan merangkak dl bun, biar ototnya kakinya kuat dan untuk menstimulasi vestibular / keseimbangan saat belajar berjalan nanti Jika otot kaki blm siap, tapi dipaksa berdiri/ berjalan nnti berakibat anak jalan jinjit dan sering jatuh karna vestibularnya blm matang.

VIP Member

Penggunaan baby walker udah gak direkomendasikan sih, karena banyak dampak negatifnya. Tapi kalo mau pake ya gpp, pastikan gak meninggalkan bayi di baby walker sendirian

6mo ago

makasii bun

Alhamdulillah anak ku dari umur 6 bulan bun udah pakek aman" aja tapi jangan sampe di tinggal sendiri ya

6mo ago

yang penting jangan lupa latihan berdiri sendiri jangan males ingsya Allah engga bun

ga disarankan pake baby walker.. anaku lg rambatan tp ga ku kasih baby walker

anakku ga pake. soalnya rumah mertua di pinggir jalan raya. gaada lahan

anakku dari 5 bulan bund,tp cma buat makan doang

Makasih bunda bunda atas jawabannya💕