CEREWET

Hallo bunda² yang disini tinggal serumah dengan mertua yang punya karakter cerewet mudah tersinggung dan egois sharing pengalaman dan gimana cara menghadapi situasi seperti ini saya tipe orang yang tidak suka berdebat lebih baik diam agar situasi tetap kondusif saya baru menikah 1tahun saya mau belajar lebih baik lagi dan bisa lebih sabar amiinn (oh ya saya harus tinggal selamanya dengan mertua karena emang sudah adat dan tradisi)

8 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kita samaan bun, sya juga tipe orang yg gak mau debat apalgi klo udah mau ribut2. Saya hampir setahun tinggl bareng mertua, mertuaku itu klo di bilangin ngeyel, gk mau denger, gk belajar dri pengalaman pernah jatuh usaha tpi gk kapok, krna klo mau buka usaha langsung mau usaha yg gede, dan langsung balik modal gitu terus bun, capek saya ikut bilangin nya, suami juga klo bilangin ke ibu nya gk didenger dn gk mau kalah, egois sih mnurut ku klo mertuaku

Baca lagi
VIP Member

Kadang aku iyain, kadang kalo gak sejalan aku jawabin. Apalagi itu pola asuh anakku. Ohh tidaaakkk. Sampe² aku gak pengen ngasih anakku ke beliau. Gak rela kalau anakku di Gendong beliau. Pokoknya gak mauu.. Aku kasih ke bumer kalo kepepet ajah. Apalagi kalau anak udah lagi tidur, terus kebangun gegara bumer, oh rasanya ni hati sama mulut pengen marahin. Soalnya bumer kalo ngomongin soal anak suka ngaco, nyakitin hati.

Baca lagi
4y ago

Aduuhh ini pas banget bun rasa nya kyl gt jg hihihi

Sama bun ,aku juga tinggal sma mertua yang cerewet nya bukan main ,baik sih memang ,tp ya itu mulut nya kalo ngmong suka gk bisa lembut pst smbil triak2 ,kalo aq sih pas masih awal2 sih kaget .kd sering curhat ke suami gimana mulut ibuk nya ,suami cuma bisa bilang sabar ,tp lama kelamaan sih kebal juga aku jadi nya ,,biar aja masuk kuping kanan keluar kuping kiri

Baca lagi
VIP Member

Kalau aku mertua cerwet aku iyain aja Bun anggap aja ortu sndiri yg ngomel Bun.Walaupun selama hamil sempat baper akunya diawal2 tapi makin ksini yah mertua emng begitu ,dia ngomelin aku kaya ngomelin anak nya .yaudah aku anggap aja kaya mama ku sndiri yg lg ngomel.

Selamanya tinggal sm mertua? Gk sanggup lah kalo aku bun. Krn susah apalagi kalo dah tau karakter mertua kyk gitu. Kalo sudah adat dan emg bunda hrs bertahan dlm pernikahan yaudah yg sabar aja bun. Semoga bunda kuat.

Kalo aku si aku iyain aja bun. Kalau ngomelnya banyak aku pura2 dengerin tp pikiranku ga disitu, jadi mikirin yg seru2 aja hahahaahahah. akumah gamau diambil pusing bun.

Tak diemin bun mau ngomong apapun tak diemin paling pol ya cuma senyum bentaran

Ikutin saja aturan main yg punya rumah mom.. Byk doa dan sabar.. Hihi