sakit perut bagian sebelah kiri UK 19-20 Week.

hallo bunda, sy mau tanya apakah bunda bunda mengalami seperti saya, sakit perut bagian sebelah kiri rasanya seperti terpelintir, sakit secara tiba tiba dan susah bergerak. kira kira itu kenapa ya bund.. baru pertama x ini sy rasakan dan rasanya itu tidak nyaman sekali. ada gk yg sama dengan sy bund? bagi pengalaman nya bund..

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Aku pernah kaya gini bun , jam 3 pagi ga kuat nahan sakit di sebelah kiri kaya di tusuk gituh akhirnya di kasih obat pereda nyeri lewat anus waktu di Rs dari situ udah ga nyeri lagi sama di kasih obatnya tapi diminum waktu sakit aja perutnya , tapi tetep ga aku minum sih obatnya 😅, waktu itu gara2 telat makan , jadi semenjak itu pola makannya aja di ubah , pagi sarapan sedikit ,nanti setiap 2 jam kemudian makan lagi , tapi setiap minum banyak suka sakit juga , rasa sakit perutnya tuh kaya abis lari terus kebanyakan minum , setiap pagi bejemur sama jalan 20menit , olahraga diyutub yutub, skrg udah 30w udahh ga rasain lagi sakitnyaa. Biasanya perkembangan janin juga ngaruh bun jadinya agak sakit sampe ulu hati dan punggung , itu yang aku rasain sampe 30w ini

Baca lagi
1y ago

ya bun.. Alhamdulillah skrg udh gk sakit lg bun, sy hanya berbaring aja kmrin bun.

itu kram bun, karena gerakan tubuh yang tiba2, bisa kram di kiri, kanan, tengah, trgantung gerakan mana yang lebih terguncang bun.

1y ago

ya bun, bener bgt 😁

kyk kram kah bun? banyakin air putih sm rutinin stretching sj bun. bisa jd itu krna peregangan otot dn ligamen

2y ago

saat ini sy sdg puasa bun.. 2 hr puasa kmrin Alhamdulillah lancar sampai maghrib bun. rasanya sprti tegang otot gitu bun tapi bagian kiri aja bun, apa mgkin rahim dan baby smkin bsr ya bun? saya bawa tidur miring kanan bun, walaupun ktanya kiri lbh dianjurkan tpi kanan membuat sy lbh nyaman bun, Alhamdulillah udh membaik bun tdk kram lg.

VIP Member

itu kram ya, bisa dibawa rebahan dulu. istirahat. ga boleh capek2. dan perbanyak air putih.

1y ago

ya bun. krna puasa juga mgkin ya, tp saya kmrin mmg brbaring aja bun, Alhamdulillah hilang dgn sendirinya

banyak minum air dan makan makanan yg berserat, saya jg dulu gitu sering malahan

1y ago

ya bun, terimakasih ya bun sarannya 🙏🏻

TapFluencer

wajar Bun, pembesaran rahim emang suka bikin perut kiri sakit

1y ago

ya bun.., Alhamdulillah gk ngulang lagi sakitnya, cuma sekali itu aja bun..