Suami sering ngadu ke ortunya

Hallo bun. Saya sudah menikah dengan suami saya, suami saya anak tunggal. Saya suka sedih karena setiap ada masalah, suami saya sering ngadu ke ortunya. Sampai2 saya sering diceramahin ortunya, bahkan saya sampai nangis di ceramah in ortunya. Cuma saya engga mau cerita ke suami saya tntg saya dibilangin apa aja sama ortunya, saya takut dia ngadu lagi. Saya harus bagaimana bun?

33 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Sama sperti saya bun ..suami saya jga anak tunggal klau lg ada mslah sma saya suka ngadu ke ortu dan nyruh buat nasehatin aku ..bdohnya lg mertuaku ngebilangin klau anaknya ngadu ..klau mnurut saya sih ga pntas ckup mertua yang tau klau emang udah tau dri anaknya tnggal nasehatin anaknya krna udah ga pntes blang2 sma ortu tntang mslah rumah tngga krna ga semuanya mertua tau keadaan kta sbnernya sperti apa ..kdang aku suka tmbah marah klau suamiku ngadu sma ibunya malah aku yang blik nasehatin mertuaku dan suami akhirnya mreka yang mnta maaf ..aku juga nsehatin bukan krna aku angkuh dan egois cuman dlam kbenaran yang buat aku berani sperti itu ..alhamdulillah hasilnya skrang suami klau ada mslah sma saya ga pernah blang sma ibunya dan klau ada yang ga enak dari saya sekarang selalu terus terang lngsung sma saya ..jd saya jga lebih tenang dan nyaman klau tiap ada mslah dselesain lg berdua tnpa ikut cmpur orang tua apalgi yang d dnger orang tua bukan kbar yang baik2πŸ˜‡

Baca lagi

Hampir sama dgn ku bund, suamibtipikal yg terlalu open sama ortunya, kdg dikit2 crita tanpa konfirmasi dlu ke istri. Pdhl kan mslh dlm rumah tangga tu secret, kalo bs ya slesein sendiri tanpa ortu dia atau ortuku tau. Beda sma ortuku, aku pernah ngadu sm ortuku juga mau ngetes aja sih, eh ortu aku mah cuman blg urus gmn baiknya mnrt km aja , gtu. Kalo ortu suami beda, habis denger apa kta suami. Gak lama klo ktmu face 2 face sm aku psti lsg di tanya balik ke aku bener gk apa yg suami bilang. Kdg jd ilfil sm suami dan ortunya. Dan berusaha gak byk crita ini itu deh ke suami. Nasib suami agak lemes mulutnya kalo ke ortu. Hiks #curcol.

Baca lagi

Kemungkinan suami bunda akan terus seperti itu bun bhkn sampe tua /nunggu azab bru brbh(tp moga2 engga bun doain aj) karna dulunya udah didik seperti itu sama ortu kebiasaan dr kecil terbawa sampe dewasa dlu apa2 dienakan sama ortu gk pernah dsuruh2 ap2, jrng mikir dan gk dajarin mandiri, jd ketika dia udh dewasa menghadapi masalah msh belum bisa mandiri jadinya dikit2 dia laporan ortunya dan itu bener2 melelahkn bun. Merubah seseorang klo udh dewasa itu sulit kecuali ada niat tekad mau berubah dianya.

Baca lagi

Kl saya tak ceriitain ke suami bun, biar dia jg tau, kita dsini jauh dr keluarga, suami satu2nya orang yg bisa dipercaya, bisa jd tempat plg aman utk berkeluh kesah, bisa diandalkan dlm segala kondisi, kl kaya gini caranya kaya terintimidasi. Sama suami jd nggak terbuka, segala beban dipendam sendiri. Untung suami saya lbh percaya dan berpihak sm saya krn dia melihat, mengalami dan merasa kan sendiri, ada yg suka drama queen.

Baca lagi

Suami bunda sudah punya keluarga. Sudah jadi kepala rumah tangga. Seharusnya memang segala permasalahan didiskusikan berdua. Orang tua harusnya jgn terlalu ikut campur 😒 saya punya pengalaman sama kayak bunda. Suami saya juga anak tunggal dan apa2 memang diceritakan ke ibunya. Saya pernah curhat pelan2 ke suami. Suami malah marah 😒 apa memang anak tunggal kebanyakan begitu ya?

Baca lagi
5y ago

Egk semuanya bun, suami saya egk seperti itu. Dia lbh suka diam drpd ortu ikut campur urusan rumah tangga nya. Korban broken home, jauh dr ayahnya, dr kecill dia udah sering ditinggal ibunya nikah lagi, gk diurusin ibunya sampe kita mau nikah, bener2 gk diurusin, jd suami ky kurang respect, dia lbh sayang sm aku dan anak ku.

Bunda lakukan tugas bunda sebagai istri. Tp gak usah banyak omong. Apa yg di tanya di kita jawab,apa yg bisa di kerjain sendiri ya kerjain. Sampe dia sadar dan tanya perubagan dr bunda .setelah itu baru bunda bisa ngomong. ( gak mau banyak omong ,gak mau banyak tingkah. Entar ada apa" di aduin. Baik buruk nya aku di mata orang tua mu tergantung dr ucapan kamu).

Baca lagi

Harusnya siii... Si mertua malu ya. Masa marahin mantu. Si anak laki2nya ada masalah ngadu ke dia, harusnya dia mikir, bahwa dia belum bisa mendidik anaknya buat jadi pemimpin rumah tangga. Kok dikasih buat nikah sih.. Introspeksi diri. Bukan malah ngomelin mantu. Orang tua dan anak yg aneh. Sabar ya bunda. Semoga mereka segera dapet hidayah.

Baca lagi

Samaa, tp suami saya anak bontot. Pernah parahnya dia malah kirim screenshoot obrolan WA saya pas kita lagi berantem ke mama nya dan suruh mama nya yang nasehatin saya. Sakit hati sekali saya pas tau kelakuan dia begitu, percuma berumah tangga tapi masalah rumah tangga ngadu dan minta mama nya yg selesaikan. Saya langsung tinggal pergi saja

Baca lagi

sama bgt Bun. kemaren waktu awal2 nikah aku ngadu ke ortu ku dan langsung diadili keluarga suami. Dibilang "istri itu ga boleh ngadu2 ke org tua, nanti ribut dan solusinya paling cuman cere dari org tua istri. ". eh makin kesini makin ketahuan kalau yg suka ngadu bahkan hal kecil pun malah suami ke org tuanya. lucu ya,

Baca lagi
VIP Member

kaya suami aku klo lg berantem ngadu yg jelek jelek.. susah ke istri ga ada duit istri yg suruh cari jalan giliran banyak duit royal ke mantan.. pengen nyesel tp udh terjadi al hasil tiap hari ngoceh kaya orng ga ikhlas aja drumah ya dari pada di pendem sakit jiwa mending ngoceh aja biar nempel di otaknya

Baca lagi