USG

Hallo selamat siang bun, kan ak kemarin jumat nyoba testpek waktu itu baru telat 3 hari dan hasil nya samar, lanjut hari minggu sekitar jam 12 siang ak tespek lg hasilnya msih samar dan ak penasaran dan ak langsung konsul ke bu dokter, ternyta dokternya jg blm bisa memutuskan itu udh positif apa blm, dan disarankan untuk test kembali seminggu lg, tp td pagi allahmdulilah test sudah garis 2 dan gak samar lg, terus jd inget waktu itu sama bu dokter disaran nin ikut usg tgl 15, pertanyaan sya apakah usg itu aman dan sudah kelihatan sedangkan kehamilan sya baru sekitar 5 minggu nan skrng ? Mohon jawabanya ya bun. Terimakasih.

USG
6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

USG itu aman bun, soalnya pakai ultrasound (suara) jadi sama sekali bukan radiasi seperti yang orang banyak bayangkan. Kalau ke dokter kandungan tiap bulan pasti USG, kalau dateng lebih dari sekali sebulan juga pasti bakal tetap diusg. Dan sudah terbukti tidak berdampak apapun terhadap janin. Malah bagusnya kita jadi tau keadaannya. Tapi biasanya janin baru kelihatan sekitar 2bulanan bun.. Kalau baru telat haid beberapa hari, biasanya belum terlihat apa-apa. Atau maksimal baru terlihat kantung kehamilannya saja.

Baca lagi
5y ago

Oke bun, terimakasih bgt ya bun atas infonya ๐Ÿ™

VIP Member

Waah selamat ya bundaa. Usg aman kok. Kalau usia segitu kemungkinan baru penebalan rahim atau kelihatan kantong kehamilan aja, bun. kalau mau yang udah kelihatan janin di usia 8 minggu ke atas

5y ago

Makasih bun, siap bun

Usg aman bunda.... hanya saja klo baru 5/ 6 minggu blm terlihat apa2... disarankan klo usg pas usia kandungan 8-10 minggu saja biar jelas.. ada janinnya atau tidak..

5y ago

Oke siap bun. Makasih bun atas infonya

usg aman kog bun klo usia msh 5 mnggu biasanya blm kliatan janin cuma msh kantungnya aja klo bunda pngin liat janinnya bisa usg nunggu 8w

Baca lagi
5y ago

Ok, makasih bun

VIP Member

Biasanya keliatan diusia 7mgg bun. Kalo usia segitu baru kantung doang. Tapi beda2 sih tiap bumil

5y ago

Ok bun, makasih bun

Aman Bun dan sangat dianjurkan cek kondisi kehamilan di trimester 1

5y ago

Iya bun, makasih bun