Tummy Time Pada Bayi Usia 2bulan

Hallo moms, kira kira usia yg aman untuk bayi tummy time itu saat usia berapa? Baby ku usia 2bulan, aku mulai untuk tummy time, tp mertuaku melarang, katanya terlalu memaksakan pdhal belum usianya.

16 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

manfaat tummy time itu banyak salah satunya mengajarkan bayi untuk mengenal rasa lapar dan kenyang. sejak baru lahir sudah boleh tummy time asal ga lama2. cukup 1-3 menit nanti durasi nya boleh ditambahkan. kl pagi pas baby di jemur matahari kan ditengkurepin sm hal nya dengan tummy time. mommy harus banyak cari informasi lg manfaat tummy time jd lbh mudah menyampaikan ke mertua melalui artikel2 yg mommy dapat. atau kalau ga pas jadwal baby ke dokter minta ditemenin mertua sambil konsultasi ttg tummy time ke dokter.

Baca lagi
6y ago

terima kasih infonya yaa momss ❤️

2bulan juga sudah boleh moms.. asal diperhatikan frekuensi & durasinya.. dari yg awalnya 1-2x sehari, dengan durasi 1menitan, lama2 ditingkatkan sesuai perkembangannya. kalo dah terbiasa, bisa 3-5x sehari dengan durasi 3menit an.saya dulu juga suka curi2 waktu buat tummy time in si baby. kadang cuma seminggu 2x.

Baca lagi
6y ago

pelan pelan dan tidak dipaksa yaa moms?

aku dri baby seminggu tummy timenya pas abis mandi kebetulan sama mertua sering di tengkurepin, atau diangakat" biar kaki sama lehernya kuat. kata mertua, di pijet" abis mandi sambil di tengkurepin gitu. terus abis tummy time di cium" biar dia suka sama kebiasaan itu

6y ago

iyaa Alhamdulillah, malah kal

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-49986)

dari newborn sudah boleh, anak saya belum 24 jam sudah tummy time, bukankah pas kita IMD anak kita kan tengkurep di dada kita,ya kan? yang penting disesuaikan dengan bayinya.. klo lg gk nyaman yg jangan dipaksakan..

anak saya mulai usia 1 bulan sudah saya ajarin tummy time bun tiap mandi. cuma waktunya sebentar gk sampai 3 menit. sekarang usianya 2 bulan waktunya saya perpanjang sedikit untuk tummy time

ya mb.. anak saya jg uda kayak mau tengkurep pdhal baru masuk 2bulan.. krna stiap mandi mma saya slalu cium leher ank saya jdi kepala nya udah kuat banget hehe uda bs miring kanan dn kiri

VIP Member

Kata orang2 boleh sih dr newborn, tp aku baru berani usia 2 bulan keatas. Saran DSAku jg gitu sih kemarin.. Nunggu babynya siap aja. Sebenernya bagus tp kalau terlalu sering kasian juga..

6y ago

pelan pelan yaa momss

Dari Newborn ud boleh bun.. Dengan pengawasan orang tua dan jangan lama2.. Kalo Oma nya ngelarang, ajak aja ke DSA biar denger langsung penjelasan nya..

6y ago

iyaa bundd 😁😁

anak saya sudah mulai tummy time setelah 1bln. saat massage kn bisa tummy time. d ulang 3x misalnya semenit 2mnt.