memberikan MPASI pertama untuk si kecil

hallo ibunda pasti bingung yaa sudah waktunya si kecil belajar makan,, Lewat usia 6 bulan, ASI saja sudah tidak mencukupi kebutuhan energi dan nutrisi bagi Si Kecil. Organ pencernaan Si Kecil pun sudah berkembang, jadi ibu bisa memberinya makanan tambahan yang bergizi yang sangat penting untuk tumbuh kembangnya. Selain itu, memberi MPASI saat Si Kecil berusia 6 bulan, dapat mencegahnya mengalami obesitas dan diabetes. ini saya berbagi panduan menyiapkan MPASI pertama untuk Si Kecil: Sebenarnya tidak ada aturan baku tentang jenis makanan apa yang pertama kali harus diberikan. Namun jika anak dengan berat badan normal sebaiknya diberikan buah dulu untuk MPASI pertamanya. Sebaliknya, jika anak kurus, MPASI sebaiknya tidak dimulai dari buah tapi sereall, karena bayi yang MPASInya dimulai dengan buah, biasanya akan sulit mengonsumsi sereall nantinya. Perlu ibu ketahui juga bahwa memberikan buah yang mengandung fruktosa sebagai MPASI pertama bisa memengaruhi preferansi bayi terhadap rasa manis. Jadi, sebaiknya ibu memberi Si Kecil buah yang tidak terlalu manis, karena jika MPASI pertama sudah didominasi rasa manis, nantinya Si Kecil akan menolak mengonsumsi makanan yang tidak terlalu manis. Jangan memberi penambah rasa ya ibu karna baru belajar makan entah gula atau pun garam. Rasa makanannya harus hambar, dengan tekstur yang sangat lembut dan terbuat dari bahan makanan yang tidak memicu alergi.

4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Sumber infonya dr mana ya bun ini? Saya awam, tp hasil baca2 saya di ig story nya dokter @metahanindita yg merujuk ke IDAI dan WHO bertentangan bgt sama info yg bunda share..

kalo bayi aku mpasi pertama pisang n alpukat. Kata dokter 2 buah tsb selain sehat, kaya zat besinya. kalo masalah manis sich dokter sy tdk bahas.

yah.. aku dah terlanjur ksih pisang untk prtama kali mpasi. pantesan di cobain yg hambsr dia GTM. gmna dong bun??

5y ago

sebenernya gk ngaruh bun bayi ku jg diawal ku kasih pisang sm bubur susu kan manis itu pas di kasih yg lain mau2 aja kok gk nolaj

bagus bun infonya

5y ago

semoga bermanfaat yaaa