tidak minum vitamin dan susu hamil

Hallo bunda, disini ada gak yang sama kaya aku.. dari semenjak hamil 7 bulan udh gak minum obat dan vitamin dr bidan/dr dokter, udah ga minum susu hamil. Tiap hari cuma makan makanan yg menurut aku sehat aja hehe.. mungkin ada yg sama?

32 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Jaman skrg. Beda sm jaman dulu yg ga dibantu pemerintah obat2 vitamin, ibu melahirkan bisa sehat2 aja. Skrg keadaan udah banyak bahaya, polusi lah, radiasi lah, jd pihak kesehatan sdh menganjurkan imunisasi & vitamin2 buat bumil buat menangkal segala penyakit krn faktor luar. Jd manut aja sbg org awam. Ga usah iri sm org jaman dulu ga minum obat jg pd sehat. Suka sebel sm org yg pikiranya masih jadul begitu. Semangat bun.. Dipriksa dikasih vitamin ya diminum. Yg ga mampu berobat pgn berobat aja banyak, sampe anak2 mereka kena gizi buruk akibat org tua ga berduit.

Baca lagi
5y ago

Iyah juga sih Bun.. :( makasih yah sarannya, sehat2 buat kita semua :)

VIP Member

Kalau kata bidan saya bun, hamil itu seperti kita menanam tanaman bun.. Tanaman yg diberi pupuk sama yg tidak diberi pupuk pasti berbeda hasilnya.. Begitu jg dengan anak kita bun.. Mungkin dia lahirnya sehat2 aja, gak ada yg kurang sama sekali.. Tapi ketahuannya nanti pas masuk sekolah bun.. Daya tangkap berpikirnya, cara dia berinteraksi, bagaimana dia menyadari keadaan sekelilingnya atau cara dia beraktifitas.. Karna hamil itu termasuk dalam golden age bun.. Jd jgn malas minum vitamin ya bun..

Baca lagi
5y ago

Iya Bun :( makasih yah sarannya :) sehat2 buat kita semua :)

Kalau sudah hamil besar sebaiknya vitamin tetap diminum. Janin butuh gizi untuk berkembang. Saya pernah ga minum vitamin sebulan. Dan dokter saya marah".. kasian debaynya, karna makanan yg kita mkan aja blm cukup memenuhi gizinya meskipun sehat. Butuh supplai tambahan dr vitamin. Vitamin penting untuk perkembangan otak, tulang, dan agar hb ibu tidak rendah ketika hamil. Sayang klo udah dibeli tp ga diminum.

Baca lagi
5y ago

HM, Iyah juga sih Bun :( makasih ya Bun saran nyaaaa.. sehat selalu buat kita semua :')

VIP Member

Coba didiskusikan dengan bidan/obgyn bun. Kemarin sih bidanku bilang gapapa gak minum vitamin atau susu hamil selama enggak mual dan nutrisinya mencukupi dari makanan. Aku sih jarang2 minumnya, susu hamil juga pas awal2 aja selebihnya diganti susu uht gitu. Alhamdulillah sehat. Bahkan temen saya ada yg gak minum vitamin dan susu hamil sama sekali, alhamdulillah lahir sehat juga bun.

Baca lagi
5y ago

Iyah bunda.. makasih yah saran nya :)) sehat selalu buat kita semua :)

sy bahkan dr awal hamil gak konsumsi vitamin/obat2an dokter bun. Alhamdulillah atas izin Allah skrg anak sy ttp aktif sehat walafiat dan pertumbuhannya sangat bagus. yakin saja kalau yg kita konsumsi bergizi dan halal insyaAllah semua akan baik bun

5y ago

Wah Alhamdulillah ya Bun ikut seneng, moga aku sama anak ku juga sehat2 sama kaya anak bunda hhe :))

Kalau makan- makanan yg kita anggap bervitamin, blm tentu bisa terserah sama janin bund. Yg namanya vitamin ya diminum karena baby berkembang, kaya keluarga saya ga minum vitamin jari tangan anak nya ga tumbuh sempurna, kasian anak nya

5y ago

Iya bund ngeri

Kalau saya dari awal sampai akhir tetep konsumai obat dan vitamin dari dokter bun. Karena saya ga bisa mastiin kandungan makanan saya zat gizinya cukup untuk saya dan perkembangan janin. Jadi dibantu dengan obat dan vitamin.

5y ago

Iya juga sih , hhe tapi ku males minum nya bun

Kalo aq masih konsumsi semua bun,tapi hanya sekali sehari,,,,vitamin 1,penambah darah sekali,minum susu sekali,,,,alhamdulillah hamil tua gak ad keluhan sakit ini itu trus kaki gak bengkak walau jarang dibawa jalan😁

5y ago

Iyah, makasih bun :)

aku sih ttep minum wlupun jarang, misal tm 1 sekotak susu, tm 2 vitamin dokter sebulan, soalnya mual minum gitu2an. yg penting management stressnya bagus dan pola hidup nya di jaga insyaallah sehat bayi nya..

5y ago

Iyah bunda hhe makasih dah sharing, semangat yaa sehat-sehat :)

Yah aneh aja demi baby kok ga mw berkorban cuma minum obat pdhl trus males 🙄 Sudah tau nutrisi vitamin itu penting contohnya Asam folat aja Tau kn klo kurang asam folat bayi bisa cacat Naudzubillah

Baca lagi