Produksi Asi

Hallo bun, mau tanyak nih, begadang itu apa mempengarui produksi asi? Setres nih produksi asi sangat berkurang karena si baby ngajak begadang sampek matahari muncul dan aku cuman bisa bbok 2 jam doang, takut bgt baby kekurangan asi, ada solusi kah ??

5 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Hallo mom, asi itu dipengaruhi bgt sama keadaan fisik dan emosional bunda. Kalo bisa tetep happy jgn stres krn itu justru yg buat produksi menurun. Sebisa mungkin tetep happy dan positif thinking kalo asinya bunda berlimpah.. supaya hormon oksitosinnya bekerja dan asinya keluar lancar.. krn oksitosin itu adl hormon cinta , hormon happy. Jd hrs happy dan relax bun..

Baca lagi

Kondisi psikis ibu menyusui juga pengaruh bunda...apalagi kalau setres berkepanjangan...bisa mempengaruhi produksi asi...ibu menyusui harus bahagia...agar asinya lancar jaya juga...dan si dedek tumbuh ceria...kalau malam suka begadang coba gantian sama paksu jagain...biar bunda bisa ada istirahatnya juga..lumayan kan sejam dua jam tambahan😆tetap semangat!!

Baca lagi
VIP Member

Setau saya bukan karena kurang tidurnya, tapi "stress" karena merasa kurang tidurnya bun, saya juga soalnya gitu, mompa mendadak jadi dikit hasilnya, hawa kesel kurang tidur dan merasa ga ada yang bisa bantuin pekerjaan rumah 🙁

5y ago

Ini bener bgt deh mom, berasa kurang tidur pas siangnya harus ngurus rumah juga jadinya setres, tapi mengelak ngak setres karna gak tega sama suami klau tau istrinya setres...

Kayaknya gk deh bun. Bayiku jg minta begadang tp asiku ttp lancar2 aja. Oya, biasanya kalo tengah malam aq makan bun, biar gk lemes krn dinenen terus. Intinya nutrisi makan bunda baik insya Allah asinya gk kekurangan bun.

jgn di biasain, klo siang paksa anaknya bangun, ajak main dll

5y ago

Masih sebulan bun, ngajak mainnya gimana, bingung, abis nenen pasti bobok mam ... Bangunin diapun cuman buat nenen aja