KUIS FREE SPIRIT: DREAMWORKSASIA X THEASIANPARENT

Hai Bunda! Yuk ikutan kuis DreamWorksAsia x theAsianparentID dan Dapatkan kesempatan untuk memenangkan hadiah eksklusif DreamWorks Spirit Riding Free dengan follow Instagram @DreamWorksAsia dan menjawab pertanyaan di bawah ini: "Jika bunda berkesempatan mengajak anaknya bertulang dengan Spirit dan teman-temannya, ke manakah kalian akan pergi dan mengapa?" Ada hadiah berupa 18" Large Spirit Plush dan 46" x 60" Spirit Riding Free Ultra-soft plush blanket untuk masing-masing 2 orang pemenang dengan jawaban paling menarik dan sesuai dengan persyaratan (baca di sini: http://bit.ly/KontesDreamWorksAsiaxTAP). Untuk petualangan baru, keseruan, dan kegembiraan bersama Spirit dan teman-temannya, jangan lewatkan episode terbaru #SpiritRidingFree di DreamWorks tayang setiap hari jam 16.30 WIB di IndiHome : CH 310 (SD) | CH 932 (HD) Kalau Bunda sudah ikutan kontesnya, yuk komen "DONE" di postingan IG (https://www.instagram.com/p/B0w7GCqBNVF/?igshid=3aq8lnb8xagn) sambil mention @DreamWorksAsia dan #DreamWorksAsia.

KUIS FREE SPIRIT: DREAMWORKSASIA X THEASIANPARENT
150 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Jika saya dan keluarga kecil saya berkesempatan, saya ingin membawa anak saya si Aurora dengan Spirit beserta teman-temannya untuk berpetualang di alam bebas bersama-sama. Alasannya kenapa saya ingin membawa Aurora berpetualang di alam bebas? Karena dengan mengajak anak berwisata ke alam bebas bisa menjadi alternatif untuk mengisi liburan yang menyenangkan dan juga memberikan pengalaman baru kepada putra-putri kita. Apa saja sih yg bisa dilakukan ketika mengajak anak2 kita berpetualang ke alam bebas? Misalnya seperti mengajaknya mendaki gunung, menjelajahi hutan/cagar alam, bermain dipantai, snorkeling dilaut, atau pun berarung jeram disungai bukanlah kegiatan yg berbahaya jika kita melakukannya dgn benar dan tentunya dengan persiapan yg baik dan matang2. Dilakukan dgn benar itu maksudnya kita tetap mentaati rambu2 yg ada. Dan rambu2 ini bisa kita ketahui dgn berkonsultasi dgn pemandu wisata/penyelenggara tour/melalui pusat informasi wisata dari tempat yg kita kunjungi tersebut. Jadi dari mereka kita bisa mengetahui DO and DON'T nya. Dengan membawa anak2 kita melakukan kegiatan di alam bebas dan menikmati petualangannya dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam hal kemandirian, survival, beradaptasi, dan berempati terhadap lingkungan sekitarnya. Banyak sekali loh manfaat positif yg bisa kita sbg orangtua dan anak2 kita dapatkan dari berpetualang di alam bebas, misalnya seperti menambah pengetahuan/wawasan dan pemahaman tentang alam, merangsang anak menjadi lebih responsif terhadap lingkungan sekitar, melatih kecerdasan motorik anak, dapat meningkatkan kebersamaan dan kekompakan, memacu semangat dan kreativitas anak, agar anak berani mencoba hal baru, agar anak dapat belajar untuk survive, dan tentunya masih banyak lg manfaat positif yg bisa kita dan anak2 kita dapatkan jika kita sbg orangtua mau mengajak anak2 kita untuk pergi berpetualang ke alam bebas. Tp juga jgn lupa ya untuk tetap membuat anak2 merasa nyaman dan aman. Yukk semangat mengajak anak untuk bereksplorasi lebih luas.

Baca lagi

Jika secara kebetulan aku, suami dan juga Irfan anakku yang baru menginjak usia 4 bulan bertemu dengan Lucky, Abigail dan Pru saat mereka melakukan petualangan, aku mungkin biasa saja karena aku punya banyak hal yang harus kuselesaikan. Tapi...mungkin Irfan yang akan antusias. Karena dia pecinta binatang. Waktu itu aku, Anto suamiku dan juga Irfan sedang di beranda rumah menikmati senja. Tiba-tiba ada yang bertanya kepada kami tentang tempat bernama Atlantis. Aku sedikit berkerut kening karena kukira Atlantis itu hanya dongeng. Dan....ya tiba-tiba anakku Irfan sudah ada dipungung mustang rombongan ini. Ya ampuuun...dia tidak mau kuturunkan dari punggung binatang ini. Aku melihat suamiku, dia tersenyum mengisyaratkan persetujuan untuk mengikuti rombongan bocah ini. Tentu saja aku kalah dua banding satu. Dengan sedikit terpaksa aku bergabung dengan bocah-bocah ini. Aku dan keluargaku sebenarnya tidak tahu dimana Atlantis. Tapi suamiku bilang kita akan ikut rombongan ini selama masih berada di tanah kelahiran kami Indonesia. Kami melewati hutan yang luas, persawahan penduduk dan juga pantai-pantai di berbagai wilayah. Tanpa kusadari ternyata menyenangkan juga berpetualang dengan mereka. Waktu kami bersinggah di pulau Bawean, aku melihat Abigail sangat antusias dan berbinar menatap alam yang ia lihat saat ini dan berteriak "Aku menemukan kebebasan dan juga Atlantis di Indonesia!" Irfan masih setia bersama Spirit dan Lucky ditepian pantai, Abigail dan Pru berlarian bermain ombak. Sedang aku dan suamiku melihat mereka dari bawah pohon kelapa sambil menikmati air kelapa muda.

Baca lagi

Wah pasti seru kalau saya bisa mengajak mereka (anak2, Spirit and friends) ke gunung Bromo. Kami akan melakukan perjalanan dari Kab. Malang dan berakhir di Probolinggo. Mengapa gunung Bromo? Karena banyak hal yang akan kita dapat dan pelajari, so tenang dehhh, kami akan ceritakan semua kug pada kalian, jadi jangan sedih ya kalau kalian belum bisa ikut dalam perjalanan kami kali ini, hehe). Pertama, kita akan mengenal dan belajar kebudayaan dan bahasa dari beberapa kota sekaligus lho dalam perjalanan kali ini. Yakni kebudayaan dan bahasa (aksen, style) masyarakat Malang, Pasuruan dan Probolinggo sekaligus. Menarik bukan? Hehe. Emang beda ya bahasanya (dalam hal ini fokus ke aksen dan style ya friends)? Beda dunk pastinya. Lalu kebudayaannya? Pastilah. So dont miss it nanti ya. Kedua, perjalanan asyik, karena dalam perjalanan yang akan kita tempuh, yakni Malang-Pasuruan-Probolinggo, kita akan melewati keindahan alam yang tiada tara dengan jalan yang juga ada sebagian yang memacu adrenalin nih. Penasaran kan? Ketiga, belajar sejarah, saat tiba di gunung Bromo, kita tidak hanya disuguhi pemandangan alam dan padang pasir yang menakjubkan, tapi juga akan menemui kebudayaan leluhur masyarakat Tengger yang sarat akan sejarah. Wah seru sekali bukan, dalam satu tujuan perjalanan, anakku, Spirit and friends akan mendapat serta mempelajari banyak hal.

Baca lagi
VIP Member

Jika saya diberi kesempatan, saya ingin sekali mengajak Aurora dengan Spirit beserta teman-temannya untuk mengunjungi pantai. Agar Aurora dapat bermain debur ombak, berkecipak dengan air, hingga mainan pasir dipantai, sehingga semua itu akan memberikan kesenangan terhadap anak saya. Bermain kepantai juga dapat memberikan efek positif bagi perkembangan otak anak lo moms. Selain bisa seru2an bermain dipantai, melihat air laut dan menikmati suara deburan ombak, berkunjung kepantai juga mampu untuk membuat seseorang menjadi merasa lebih rileks dan santai loh. Alasannya kenapa sih saya juga ingin mengajak Aurora kepantai, ya karena berkunjung kepantai dapat memberikan banyak manfaat untuk membantu tumbuh kembangnya. Manfaatnya seperti membuat anak bisa belajar banyak hal baru, mengenalkannya pada hal yg nyata diluar yg dipahaminya selama ini, memberi kesempatan anak untuk berinteraksi dgn lingkungan yg asing, bermanfaat untuk kesehatan anak, dapat merangsang kemampuan sensorik dan motorik pada anak, dapat mengurangi stress, meningkatkan eksplorasi anak dan tentunya masih banyak lg manfaat yg bisa didapat ketika mengajak anak dan keluarga untuk berkunjung kepantai. Makanya moms, ayo ajak anak yg mulai aktif untuk berkunjung kepantai yaa, ayo bermain bersama anak dan keluarga, seru lohhh moms.

Baca lagi
VIP Member

Jika saya punya kesempatan lebih, saya juga ingin mengajak anak saya dengan Spirit beserta teman-temannya berkunjung ke museum yg ada di Indonesia tercinta ini. Saya ingin mengajak Aurora ke beberapa museum seperti museum seni, museum arkeologi, museum biografi, museum anak, museum universal, museum sejarah, museum transportasi, museum maritim, museum militer, dan tentunya masih banyak lg. Kenapa saya ingin mengajak anak saya ke museum? Karena mengunjungi museum banyak sekali manfaatnya, misalnya seperti menambah pengetahuan dan informasi anak, sebagai referensi anak, agar anak mendapat sudut pandang dan waktu yang jelas dan luas, memberikan nuansa berbeda terhadap anak, menimbulkan rasa ingin tau dan memancing imajinasi anak, agar anak dapat berinteraksi dengan banyak dan beragam orang, dapat membantu menemukan minat anak, meningkatkan rasa nasionalisme dan kebangsaan pada anak, dan tentunya masih banyak lg manfaat yg didapat ketika mengajak anak untuk mengunjungi museum. Karena setiap museum memiliki sejarah dan manfaat yg berbeda-beda untuk anak tentunya, sehingga anak dapat mempelajari banyak hal baru dan mendapatkan banyak sekali manfaat untuk kehidupannya kelak. Sehingga anak2 kita dapat tumbuh dan berkembang dengan banyak ilmu tentunya.

Baca lagi
VIP Member

Jika saya diberi kesempatan, saya ingin sekali mengajak Aurora dengan Spirit beserta teman-temannya dan keluarga kecil saya tentunya untuk keliling Indonesi tercinta ini. Kenapa? Karena Indonesia adalah tempat kita dilahirkan, dibesarkan dan didalamnya dipenuhi akan keragaman dan kekayaan. Di Indonesia ada berbagai suku bangsa dan budaya, ras, daerah, serta kepercayaan agama. Selain itu masih banyak lg keragaman yg ada di Indonesia tercinta ini. Tetapi, walaupun Indonesia memiliki banyak sekali keragaman dan perbedaan, tp semua itu dapat disatukan dengan adanya Bhineka Tunggal Ika, yg artinya berbeda-beda tetapi tetap satu jua. Saya ingin sekali mengenalkan Aurora tentang keragaman Indonesia ini, saya ingin Aurora dapat mengerti manfaat apa saja yg bisa diambil dadi keragaman Indonesia ini. Saya juga ingin Aurora mempelajari tentang sejarah2 yg ada ditanah air Indonesia tercinta ini, saya ingin anak saya ini kaya akan ilmu tentang Indonesia tanah airnya, saya ingin Aurora tumbuh dewasa dilingkungan yg penuh akan ragam budaya dan dikelilingi oleh aspek2 positif. Semoga saya dan keluarga kecil saya berkesempatan untuk mengunjungi daerah2 di Indonesia tercinta ini Aamiin.

Baca lagi

Siska Zie : Saya akan mengajak anak saya (Kathleen) ke kebun binatang di Bali. Kenapa di Bali? Krn Bali punya kenangan indah utk saya dan suami, dr jaman masih single kami suka sekali eksplorasi alam di Bali bersama dgn tmn2. Mulai dr diving, berenang bebas di laut, bermain di pinggir pantai, mengenal pura, candi2 bahkan sampai ke gunung. Sampai kami berpacaran berkat eksplorasi bersama dgn teman2 di Bali. Bahkan setelah menikah kami pun memilih Bali sbg destinasi honeymoon kami. Krn Kathleen belum pernah ke Bali, saya mau mengajak Kathleen bersama dgn Spirit & teman2 utk eksplorasi alam di Bali yg bgtu indah & seru! Lalu kita akan bersama2 ke Bali Zoo utk melihat berbagai macam binatang dan teman2 Spirit. Memberi makan smua binatang sambil mengendarai Spirit. Kmudian Saya & Kathleen mengendarai Spirit di sepanjang bibir pantai bersama teman2. Menikmati indahnya matahari tenggelam, berlarian di pasir pantai. Bertemu dan bermain dgn banyak binatang, bemain dan eksplorasi bersama di pantai bahkan berlarian sampai ke pegunungan. Wah sungguh menyenangkan! 🐴❤️ #SpiritRidingFree #KontesDreamWorksAsiaxTAP #DreamWorksAsia

Baca lagi

Kalo saya diberikan kesempatan untuk bisa mengajak anak saya bepergian dan berpetualang kemanapun, saya ingin sekali mengajak anak saya ke Maluku Barat Daya tepatnya di Pulau Luang. Kenapa saya ingin mengajak anak saya ke Pulau kecil, jauh, terpencil dan minim fasilitas itu? Karena disanalah ibunya dulu ditempa agar bisa bertahan hidup tengah kesulitan tapi harus tetap bisa berguna bagi sesama. Disana saya mengajar tapi disana juga saya belajar arti dari kata bersyukur dan bahagia ditengah kesederhanaan yang ada. Mungkin disana tidak ada listrik dan tidak ada signal, tapi disana ada kekeluargaan, ada kebersamaan, kepedulian dan toleransi yang sangat luar biasa ditengah perbedaan suku, agama. Tidak hanya manusianya saja yang luar biasa tapi alam disana juga sangat indah dan belum pernah terjamah. Laut biru, pasir putih, sinar matahari yang melimpah. Hasil laut melimpah. Sungguh nikmat dan ingin rasanya kembali kesana, berkunjung dan bersua kembali dengan masyarakat yang sudah seperti keluarga.

Baca lagi

sebenarnya ini kan dream works jd blh lah saya berimajinasi bersama anak. tmpt yg pingin kmi pergi adalah berkeliling ke surga dan neraka. mengapa pilih tmpt itu? semua contoh lengkap di 2 tmpt itu. jdi tdk mesti tungu meninggal baru tau apa itu surga n neraka jd klo ada kesempatan cpt2 ke sana heheheh..... dan hal yg paling penting adalah mengajarkan kepada anak2 kita adalah bagaimana menjadi org yg taat pada agama. ajarkan anak dari dini.. biarkan dia tahu jika kita berbuat salah apa akibatnya melalui contoh yg sdh ada. dan apa yg kita dapat jika hati. pikiran dan ucapan itu baik dan benar. maka hadiah bisa berupa apa (cthnya surga) melalui kunjungan ke tmpt seperti neraka n surga biarkan anak paham dan berpikir. setiap anak itu baik dan pinter. smoga smua anak sehat slalu 🙏 don't bully ya... ini hanya imajinasi biarkan org2 utk berpendapat tdk ada salahnya love n peace 💗💗💗 @DreamWorksAsia dan #DreamWorksAsia.

Baca lagi

Jika diberi kesempatan berpetualang bersama Spirit dan teman-temannya, bunda dan Shanum ingin berpetualang ke Kota Budaya dan Kota Pelajar yaitu Kota Yogyakarta, karena ada beragam wahana wisata yang tidak hanya menarik dan menyenangkan tapi juga edukatif, yang bisa memberikan tambahan pengetahuan untuk anak. Seperti menjadi liliput di dunia es krim di wahana Ice Cream World Jogja, bisa peluk boneka Teddy bear sepuasnya di wahana Teddy Bear World Jogja, bersuka ria di wahana KidsFun PARC Yogyakarta, menaklukkan kastil dan meniti tangga menuju awan di wahana The Lost World Castle, belajar dengan cara yang menyenangkan di wahana Taman Pintar, perpustakaan yang seru dan mengasyikkan di Perpustakaan Grhatama Pustaka, serta masih banyak lagi wahana wisata seru lainnya di Kota Yogyakarta. Dan yang paling penting bunda dan Shanum bisa silaturahmi dengan keluarga budhe dan pakde di sana 😊

Baca lagi