sunat pada bayi 3bulan

Haiiiii bunda bunda yg cantik cantik.. sy mau tanya. Kira2 ada yg punya pengalaman ga yak? Sedikit cerita Bayi sy tgl 16 agustus kmrn kulupnya ke tutup terpaksa dilarikan ke RS anak dkt rmh. Krn kondisinya jam 2 pagi msklah ke igd krn dokter anaknya ga ada. Saran dokter dan bidan hrs sering dibuka kuupnya utk dibersihkan. Atw jalan kedua di sunat. 1. Yg mw ditanyakan adakah yg pernah mengalaminya sprt sy? 2. Dmn RS yg bgs utk anak di sunat? Rmh sy daerah jakarta timur. Tlng dibantu jawab sy blm pny pengalamn. Sy baru pny anak laki2.

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

anak saya di sunat usia 10 bulan bund.. awalnya diagnosis isk, karena ada bekas dan kotoran setelah pipis.. dikasih antibiotik, 10 hari sembuh.. dr priksa pertama, dokter sdah ngasih tau klo stelah cebok kulupnya dibuka dan dibersihakan dan smsal isk berulang lebih baik sunat.. trnyata 2 minggu berikutnya isk lgi bund.. atas saran dokter anak, kita ke dokter bedah anak bund, karena dokter bedah anak menyarankan bius total kita mnta pertimbangan lagi ke dokter anak akhirnya cari 2nd oppinion ke dokter urologi, singkat cerita kami kembali ke dokter bedah anak dan bisa di sunat dengan bius lokal, saya mendampingi ke ruang oprasi.. saat di sunat, trnyata saya bukanya belum pol smpe ujung bund, anak saya fimosis jd kulupnya lengket, dan bener didalem kulupnya bnyak kotoran (bntuknya seperti isi jerawat).. Alhamdulillah, proses sunat cepat, pemulihan juga cepat bund klo sunat dini, anak saya tanpa diperban dan tiap malam dianjurkan diberi betadine, pas kontrol 6hari,sudah kering dan bagus kata dokternya bund.. klo sunat memang harus kuat mental ortunya bund, saya sama suami juga awalnya gak tega, apalagi pas proses sunatnya, tapi kasian juga klo isk berulang, dan bisa menghambat tumbangnya juga bund.. untuk rs, maaf saya gak bisa merekomendasikan, saya kbtulan di srabaya bund.. oiya, klo sunat karena sakit bisa di cover full bpjs bund.. smga membantu bund ☺️

Baca lagi

Adek iparku umur sebulan di sunat bun. Tapi nggak ada masalah kaya anak bunda. Dia di sunat karna tradisi keluarganya emang di sunat dari bayi..