minta masukan mending lahiran di bidan apa rumah sakit

Haii Bun minta masukannya dong kira" mending lahiran di bidan apa di rumah sakit ya soalnya aku bingung mertua ku bilang di rumah sakit aja karena banyak dokter" ahlinya dan di bantu klo di bidan itu kita ngeden nya sendiri nnty juga klo knpa" pasti di rujuk ke rmh skit ya paling di bantu cuman gtu aja klo di rmh skit kan kita ga harus tkut gmna" LG soalnya di tngganin samaa dokter" ahlinya Menurut bunda" mending lahiran di rumah sakit atau bidan ya?? Minta masukan nya ya bunda" terima kasih ??

12 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Pakai BPJS gak bun? Kalau pakai BPJS persalinan normal tanpa penyulit ga bisa digunain BPJS nya dirumah sakit, yg BPJS nya bisa ke klaim cuma Persalinan Berpenyulit. Kalau pilihan nya dibidan / rs, ya rancu sih, karna di RS pun yg nolong normal Bidan, paling dokter nanganin kalau ada penyulit aja. Kalau bicara soal fasilitas jelas mending di RS kalau ada penyulit bisa sigap ditangani dan ada dokter spesialis kandungan juga.

Baca lagi

Kalau selama kehamilan bunda baik2 saja, misalnya tidak ada keluhan tertentu boleh kog ke bidan. Selebihnya bunda lebih nyaman lahiran di RS atau di bidan. Mungkin mertua agak worries aja bunda.

Menurut saya lebih baik ke rs bun... Waktu saya lahiran anak pertama banyak rujukannya... Dari bidan dirujuk ke rs A trus di rujuk lg ke rs B karna rs A peralatannya gak lengkap...

VIP Member

Kalo hamilnya ngga ada kendala sih kalo sy pilih di bidan.. kalo di RS kadang rame di ruang bersalin..apa lg kalo bnyk yg anak2 baru lulusan bidan pada ngeliatin..

5y ago

Di tempat saya sama aja bun di bidan juga ada anak2 yg baru lulus...

Diponed daerah bunda aja,biasanya puskesmas kecamatan sudah ada fasilitas untuk melahirkan. Kalo ga ada kendala apa apa knpa harus dirumah sakit Bun.

bener kata mertua bun. mending Rs tp kalo misal hamilnya sehat ngga ada masalah bisa di bidan kok bun. liat situasi dan kondisi aja bun

Lebih baik di RS bun kalo ada apa" lgsg ditangani sama dokter. Pengalaman saya di bidan kurang bagus meski tidak semua bidan sprti itu

enakan di bidan Bun,,tp cari nya bidan yg kebanyakan org milih buat lahiran,dan yg ahli,bukan praktik

Rumah sakit bun.. Aku kemaren ke bidan awalnya tp di rujuk jg,2 kali dirujuk. Moga sehat2 y bun

ke RS lebih lengkap peralatannya