[Hari Ini] Tanya Pakar di Instagram Live theAsianparent

Hai Parents! Kamu punya pertanyaan seputar pola tidur anak? Yuk, tinggalkan pertanyaanmu di kolom komentar postingan ini! dr. arifin Kurniawan, Sp.A akan menjawap pertanyaanmu di sesi Instagram live theAsianparent pukul 15.00 WIB nanti ya.

[Hari Ini] Tanya Pakar di Instagram Live theAsianparent
5 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
TapFluencer

selamat sore dok, perkenalkan anak saya usia 2 bulan 21 hari. berjenis kelamin laki-laki, berat terakhir ditimbang 5,3 kg. case-nya disini anak saya tidurnya termasuk tidak teratur. untuk siang hari, bisa dikatakan tidur itu hanya berlangsung beberapa menit. Kalau lagi bagus bisa beberapa jam. Sedangkan untuk malam, tidurnya di kisaran 4 jam. Alhamdulillah anaknya bukan tipe yang gampang ke distract . untuk BB nya Alhamdulillah kenaikannya sesuai KMS yang mau saya tanyakan adalah; 1. Apakah masih aman jam tidur anak saya seperti itu. 2. Bagaimana caranya agar anak saya tidurnya lebih baik lagi jamnya. karena sedikit-sedikit bangun untuk minum susu pada jam 12 malam lebih. Bukan dibangunkan. Tapi bangun sendiri.

Baca lagi

Bayi saya usia 2 bulan 2 hari. sedang susah sekali tidur malam. Beberapa hari ini tidurnya dimulai sekitar jam 3 subuh, walaupun saya sudah coba matikan lampu, diberi asi sambil tiduran, digendong, ganti baju, ganti popok, menyalakan blower, membedong, dll sejak pukul 8 malam, tapi dia tetap terjaga, kadang anteng & sesekali nangis. dan jadinya dia bangunnya siang, itupun hanya menyusu lalu tidur lagi, saya coba bangunkan agar malamnya mengantuk, tapi sulit, dan ga tega juga karna dia butuh tidur untuk pertumbuhannya. Menurut Pak Dokter, apa yang harus saya lakukan? Terimakasih

Baca lagi

dok, saat ini usia anak saya 4 bulan. biasanya dia tidur teratur saat malam hari, tp 2 minggu ini dia selalu tidur dalam keadaan seperti bermimpi yg membuat dia menangis? kira2 itu kenapa ya dok? dan bagaimana mengatasinya? bahkan sebelum tidur dia akan menangis kencang terlebih dahulu

dok saya mw tnyak baby saya ada benjolan kecil bnyak mudah bergerak . letak nya di di belakNg kepala bangian bawah kira kira itu apa yah dok dan gimna cara hilangkan nya dok ?

Dok, saya mau tanya sampai kapan newborn tidurnya lama yah dok? lalu di umur berapa bayi sudah bisa diajak bermain saat siang?