Kuret atau pil penggugur

Hai bunda bunda... Hehe, saya calon bunda yang tidak beruntung karena janin saya tidak berkembang, Bunda bunda, saya mau tanya, Maaf, Bunda disini yang pernah mengalami nasib seperti saya, lebih mending pilih mana? Kuret atau minum pil penggugur kandungan, dan bolehkah share kisaran harga untuk kuret dan pil penggugur? Karena pada saat saya divonis tidak berhasil, saya diberi pilihan dua itu, awalnya mau kuret, ternyata BPJS saya sedang ditangguhkan kepesertaannya, kalau mandiri untuk sekarang belum terpikirkan karena pasti mahal (makanya saya tanya harga berapa untuk kuret :')) dan saya ingin menggunakan pil penggugur dulu sampai BPJS saya aktif di tgl 1 maret nanti, menurut bunda bunda bagaimana?#Sharing_dong_Bund #SeriusTanya #bantujawab #bantusharing #sharing #ingintahu Oh ya, pertanyaannya sengaja aku post ulang agar lebih luas jangkauannya

66 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya waktu itu keguguran awalnya flek gumpalan kecil, langsung ke obgyn dan dinyatakan keguguran, sudah tidak ada djj, dari obgyn disarankan langsung kuret, tapi saya tidak mau, karena memang waktu itu sendirian ke obgyn, gak sama suami. Saya tunda sampai besok niatnya mau ke obgyn saya yang biasanya. Tapi malamnya ternyata saya tidak bisa tidur, karena keluar darah banyak kaya haid, dan besok siangnya langsung ke obgyn, katanya ini tinggal sedikit jadi pakai obat saja. Saya minum obatnya sore sekitar jam 6, jam 7 nya perut langsung mules sakitnya luar biasa bun, mungkin itu rasanya orang mau lahiran normal, bener2 sakit, dibawa jalan sakit, duduk sakit, tiduran sakit, jongkok sakit, semuanya serba salah, dan darah nya pun banyak, saya ganti pembalut bisa setiap 30 menit atau 1 jam sekali. Lalu 3 hari atau 7 hari kemudian diminta balik ke dokter untuk dilihat rahimnya sudah bersih atau belum. Kalau minum obat memang lebih murah dibanding kuret, tapi sakitnya itu bener2 ampun2an bun. Kemarin untuk obatnya saja sekitar 100-150ribuan. Kalau kuret setau saya itu dibius ya, dan pengalaman kakak sepupu saya dikuret itu habisnya 5 jutaan. Dan dari mertua saya agak ragu kalau kuret karena katanya nanti susah hamilnya lagi, kalau ini saya tidak tau pasti kebenarannya ya, karena saya pun pilih obat atas saran dokter saya yang biasanya.

Baca lagi
2mo ago

Iya bun istri kakak sepupu saya juga dikuret, 1x haid dulu lalu langsung positif. Ini mertua saya kemakan omongan tetangganya bun yang bilang begitu😅

pengalaman saya dulu langsung kuret dan pakai bpjs jadi ngga terlalu tau kalau mengenai harga. dengar dengar kalau di rumah sakit pemerintah daerah lebih murah dri swasta. coba ditanyakan saja dulu bun. pengalaman ku, aku janin ngga berkembang, dan ngga ada flek pendarahan sama sekali (taunya pas lagi kontrol, ngga ada DJJ) saat jadwal kuret saya datang ke rs, dikasih obat minum dan obat melalui vagina. setelah dikasih obat, awalnya mules biasa seperti mau haid tapi ngga berenti2 sakitnya. dikasih obat jam 11 siang, jam 5an sore baru keluar darah banyak, ini udah ngga ketahan sakitnya, luar biasa banget pokoknya saya sampe pucet. sampe akhirnya tindakan kuret pas magrib dan dibius total. klo dipikir pikir mungkin yg saya minum itu obat penggugur. jadi saran saya mending langsung di kuret sih bun karena pas sakit setelah minum obat penggugur sudah dibawah pantauan bidan dan dokter di rumah sakit. jangan khawatir sama kata orang yg bilang kalau kuret bakal lama hamil berikutnya. semua sudah ada yang atur. saya kuret bulan juni 2023, alhamdulillah sekarang sudah masuk 10 minggu. Insya Allah, semoga kali ini janinnya berkembang. aamiin. semoga diberikan kelancaran ya bun untuk segala urusannya.

Baca lagi

hallo mom, sabar dan ikhlas ya Allah tau yg terbaik! insyaaAllah semoga segera diberikan gantinya🙂 btw aku jg rwyat keguguran 3x yg pertama diharuskan kuret sebab diagnosa BO Krn masih ada sisa bnyak di dlm JD tidak disarankan hanya dg obat peluruh, dan khawatir jika masih ada sisa kehamilan justru malah bisa jadi tumor (maaf kalo salah) sblm memutuskan kuret sblmnya aku cari second opinion ke 2 dokter dan hasilnya sama hrs kuret. tindakanku dulu di th 2020 lalu pakai biaya pribadi ±5-6jtan kalo ga salah (mungkin harga bervariasi trgntung daerah masing2 ya) dan unt keguguran yg ke 2 & 3 Krn bisa keluar sendiri Alhamdulillah cukup dg obat peluruh. oiya diharuskan Kuret/cukup dg obat sesuai dr hasil USG kita ya moms! better ikutin arahan dr dokter spesialis saja ya mom, insyaaAllah dokter tau yg terbaik untuk pasiennya. semoga Allah permudah segala urusannya ya mom. aamiin

Baca lagi

Alhamdulillah saya tidak mengalami hal serupa, cuman saya punya pengalaman ipar saya dulu pernah keguguran dan di kuret dan sangat disayangkan sampai sekarang ipar ku belum dikasi keturunan lagi 🥺 mohon bantu doa nya ya bunda" semoga yang sedang hamil di berikan kesehatan dan kelancaran sampai melahirkan nanti, yang belum di beri momogan semoga bisa segera Allah beri dan titipkan malaikat kecil di rahim bunda". saran dari saya bun mending minum pil dulu, kalo ternyata tidak berhasil mengeluarkan terpaksa kuret. bukan ingin menakuti bunda (kalo di kuret takut rahim menipis dan susah hamil bun), koreksi kalo ku salah ya bun, saya hanya sharekan pengalaman yg saya dapat saja dari ipar saya.

Baca lagi
2mo ago

iya Alhamdulillah bun kalo gitu 😊

hai bund yang sabar yaa agustus 2023 kmrn aku juga abis kuret tapi pakai bpjs,,,krn ak pernh keguguran minum pil itu harganya 80ribuan untuk 1 pil itu 2021 selama 7 hari ak minum,biasanya dokternya ngomong berapa lama kita minum pil nya,,nd agustus ak kuret krn bayinya gk berkembang beda dengan Keguguran yg hancur janinnya...alhamdulillah setelah kuret skrng aku lagi hamil 10 minggu,,, awalnya takut kuret krn bnyak omongan yg bilang qlo kuret lama hamil lagi tapi semua tergantung allah gimna kasih kita kepercayaan lagi...semangat ya bund semoga dpt solusi yg baik buat kedepannya cpt hamil lagi aamiin

Baca lagi
2mo ago

iya bund alhamdulillah skrng ak lagi hamil lagi 10 minggu rencana nd takdir allah gk ada yg tau bundd

kalo aku dulu pas keguguran awalnya gk dibolehin kuret sm mertua, akhirnya pulang. di rumah semalam lgsg kesakitan kayak orang sekarat, dibawa lah ke rs sm suami minta kuret tanpa bilang mertua. aku di kuret tengah malam sekitar jam setengah 12 malam, pagi jam 5 udh bisa pipis ke toilet sambil dipapah sama suami. pas pipis enggk sakit samsek. siang udh bugar lg, makan udh enak. utk biaya aku pake umum, tp kebetulan waktu itu aku positif covid jd nggk bayar. aku liat billnya habis sekitar 4jtan di rs swasta daerah kalbar

Baca lagi

kuret saja bun . saya juga hamil anak k2 krna tidk tau sedang hamil usia kandungan jalan 3bulan tapi tidk ada detak jantung, dan janin sdh keluar sendiri cuma tertinggal kantung janin&plasenta jdi disarankan dokter untuk dilakukan kuret karna ditakutkan terjadi pendarahan, klo seperti itu harus transfusi darah dan biayanya juga lumayan . jadi saya &suami setuju, disuruh puasa 10jam dan dibius total bangun2 sudah dikamar. dtgnya pagi sore sudah boleh pulang . mei kuret juni haid juli usg trnyt udh isi lagi Qadarullah 🤲🤲

Baca lagi

Halo bund, sebelumnya turut bersedih atas kandungannya. Saya juga pernah janin tidak berkembang tahun lalu dan memutuskan kuret karena prosesnya lebih cepat dan lebih pasti langsung bersih rahimnya. Saya dulu ditakut takutin juga sih bund kalau pakai obat khawatir belum bersih dan ujung-ujungnya tetep harus dikuret. Untuk biaya sendiri karena saya di RSIA itu mulai dari 8jt di kelas 3. Alhamdulillah saya dicover full sama kantor suami jadi gak ada biaya sepeserpun. Semangat ya bunda. Semoga segera diberi penggantinya.

Baca lagi

Tidak berkembang artinya BO ya bun? Belum ada janin terbentuk, langsung kuret saja bun, langsung bersih. Pengalaman saya bukan janin tidak berkembang, tapi memang kematian janin usia kehamilan 14 minggu. Sudah terbentuk janin, sudah hampir lengkap anggota geraknya jadi tetap harus dikeluarkan dulu dengan konsumsi obat penggugur baru di kuret, supaya kondisi janin saat keluar tetap utuh (bisa dimakamkan). Akhir tahun 2020 saya kuret dengan biaya pribadi di RS, sekitar 3jt ruang kelas 2 ranap semalam.

Baca lagi

awal Januari 2024 saya keguguran bun, awalnya sama dokter hanya di kasih obat peluruh, tapi rasanya sakit banget bun 🥲udah sehari semalam masih sakit belum bersih2, akhirnya saya ke UGD, kebetulan RS nya belum bekerja sama dengan BPJS, saya habis biaya 4,6jt nginep semalam karena selesai tindakan kuret sudah larut malam jadi disuruh istirahat dulu di RS, kemudian seminggu setelah kuret kontrol bayar sekitar 400rb an bun 😊

Baca lagi