Seputar dsa

Hai bunda2. Maaf nih mau tanya, kalo mau konsul ke dsa kira2 butuh biaya berapa ya? Soalnya kata orang2 mahal. 🙏 #SeriusTanya #bantujawab

4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

kayanya beda daerah dan tempat praktek juga pengaruh. anakku ganti dsa 3 kali. 1. RS swasta sekali Konsul 450 rb belum termasuk obat dan tindakan , terakhir habis 970rb 2. klinik umum, 330 rb udah sama obat dan tindakan tapi kurang cocok sama dokter dan obatnya. 3. RS swasta lainnya, biaya Konsul aja 166rb belum termasuk obat dan tindakan, paling mahal habis 800 karena ada suntik / nebu. obat cocok, dsa ramah dan enak di ajak ngobrol. biasanya saya ke dokter anak minimal bawa uang tabungan 500-1jt 😢.

Baca lagi
4mo ago

oalah. makasih ya bun buat infonya.🙏 semoga anak bunda dan bunda sekeluarga slalu diberi kesehatan. aamiin Ya Allah 🤲

Minimal rata2 di 100-150rb an itu jasa konsul dokter aja, di RS sama klinik. Kadang RS lebih murah, kadang lebih mahal jasa dokter di klinik terutama spesialis yg lebih khusus lagi. Tapi kalo di RS banyak biaya tambahan, admin, paramedis, dll. Kalo saya biasanya di RS langganan dengan SpA langganan, RS ini termasuk murah utk biaya dll selain jasa dokter. Habis kurleb 150-200 (jasa dokter, admin, paramedis), dan obat saya tebus diluar krn jauh lebih murah.

Baca lagi
4mo ago

itu daerah mna bun

saya di kaltim, kalau konsul ke dsa di RS swasta 190rb tanpa obat. pernah juga konsul ke dsa di RS swasta lain 225rb.

4mo ago

terimakasih kembali bund.

tergantung daerah sprtinya bun. sya di dsa 95rb aja,

4mo ago

makasih infonya ya bun 🙏