Rasa trauma anak

Hai Bun..mau sharing nih, saya punya anak usia 21 bulan perempuan, ada sedikit masalah di anak saya Bun, setiap kali dia bertemu orang baru atau tetangga main ke rumah dia selalu menolak Bun, langsung refleks bilang "ga mau ga mau" padahal dia ga lagi di pegang atau dijailin gitu Bun, seperti ada risih dan dia merasa kurang nyaman dengan kehadiran orang lain , saya terkadang sampai bingung Bun, gimana ngatasin nya, sudah coba dijelaskan ke anak dengan baik tapi dianya malah jadi rewel, , sampe kadang saya malu ke tetangga kalau lagi main tp disuruh POlang sama anak saya, itu kira kira gimana ya Bun mengatasinya, saya sadar sih Bun, anakku jadi seperti itu karena dia sering dijailin, digodain pdhal dia sebenarnya kurang nyaman, tapi orang orang yang godain ini kadang kurang peka , jadi anak saya kaya udah ada trauma gitu kalo ktemu orang yang suka ganggu dia trus refleks bilang pergi gitu Bun .. mohon solusinya ya Bun.. terimakasih 🤗

1 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

sma kya anak saya. anak saya di jakarta sma di kota lahir saya aman aja klo ketemu orang. mau main sma anak². ditempat tinggal suami/ yg skrng ditempatin dia bener² takut sma manusia. dia takut sma tetangga saya, bahkan sma anak² juga. tpi sma kang paket ngga takut. saya rasa anak saya pernah di bentak, dimarahin mkanya trauma.

Baca lagi
2y ago

saya aja smpe bingung bun anak takut sma orang smpe skrng umur 3 thun wkwk. ngga tau deh harus gimana. tpi klo kejakarta sma ke kota saya lgi anak saya mau main lgi. cuma disini aja bener² ngga mau main sma orang lain. jdi cuma dalem rumah, smpe saya usir buat main aja dia lebih milih main sendiri.