Orang Tua ikut campur

hai bund & sista semua . saya cuma mau berbagi cerita . saya lagi dilema ,galau ,sedih karena usaha saya sedang jatuh ,sepi ,pemasukan berkurang . saya skrg kerja tunggu kios ya lumayan bisa nambah pemasukan . jadi sekitar 5 bln lalu orang tua selalu mendesak saya untuk usaha di rumah atau apalah yg mghasilkan uang padhl suami ga maksa bhkan dia terbilang mampu mencukupi kbutuhan kami ber3 . walaupun hdup sederhana sya bhagia ,tapi org tua slalu nuntut kalo sy hrs jd kaya dia(ttngga sya) ato yg lain yg sukses & kaya . saya brpikir keras smpe sya akhrnya nekat pinjam di bank dg jmlh yg lmyan ,pdhl sy hbs oprs . stelah smggu cair lalu digunakan buat usaha sm lunasi hutang yg dlu buat renov rmh. jln brp bulan Alhamdulillah lncar ,tp skrg ekonomi lesu ,semua sepi di sektor bngunan. skrg ortu saya cm bs meratapi nsib kami yg hrs brjuang lunasi hutang sndr ,sy pun hrs bkrja skrg . bagaimana supaya ortu tdk egois cm mikirin gengsi mreka sndr yg justru menjerumuskan anaknya dlm ksulitan . tp Alhamdulillah km mash bs nyicil hutangnya & tidak terlambat bayar suami pun skrg lg kerja keras demi smua. .boleh sharing gak bund pngalamanya . maaf saya curhat pnjang bnget.

4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

kalo saya type orang yang susah disuruh" Bun dan Alhamdulillah suami pun selalu mengiyakan dengan apa yang saya fikir.. ibu dan saudara saya mendesak supaya kami ga tinggal di kontrakan sempit lagi dengan kata" yang kadang bikin hati teriris pernah suatu waktu mama bilang ke saya (kalo kamu ga kredit gimana kamu bisa punya, kamu belum aja ngerasain punya anak yang udh bisa jalan rumah sempit banget begitu katanya suami gaji gede tapi kga bisa beliin rumah atau kreditin rumah),, saya sempat ngerasa tersisih karna setahun kami menikah kami belum bisa punya rumah sendiri,, tapi Alhamdulillah masih ada bapak dan suami yang mendukung saya yang alergi terhadap kredit apalagi bank,, saya cuma takut kredit rumah belasan tahun belum lunas dan kami sudah dipanggil Tuhan😌sampai akhirnya setiap mama dan saudara saya nyinggung tempat tinggal kami saya selalu keras hati dan menentang untuk kredit.. saya emang keras kepala tapi bukan karna ga mau nurut orang tua tapi karna gamau berhutang aja,, lebih baik sederhana bahagia dari pada mewah tapi banyak kreditan..

Baca lagi

lain kali coba lebih manut ke suami bund.saran ortu perlu cuma ya ga semua harus di iya in.kan lebih enak sederhana tapi nyaman dari pada kaya tapi banyak beban pikiran.yang udah trjadi dijadiin pelajaran aja bund.terus kasih semangat ke suami.semoga hutang nya segera lunas

aminn. terimakasih bunda semua . iya sya kdang gtu jd serba salah sbner e . krena egoisnya ortu ,sbnr e mreka cm pgn anaknya mapan tp cara ny salah knp hrs memaksa.

Baca lagi

kalo saya sih kalo emang ngga masuk akal atau bakal bikin sulit ngga saya turutin bun walaupun ortu sendiri.