Lilitan tali pusar πŸ˜ͺ😒😒😒

Gimana ya bun supaya lilitan tali pusar biar cepet lepas.. Khawatir bgt.. Pantesan si dede geraknya berkurang ternyata lehernya kelilit tali puser 1 lilitan.. Khawatir bgt.. Biasanya aktif bgt.. #seriusnanya #seriusnanya #seriusnanya #seriusnanya #seriusnanya #seriusnanya

9 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
TapFluencer

saya pernah juga bun janin ada lilitan 1 , dokter cuma bilang yg bisa ngelepas ya janinnya sendiri bun yang saya lakuin cuma gini bun 1. ilangin rasa khawatirnya 2. bilang ke dede janinnya, intinya gini , dede kalo abis mainan tali pusar tolong dibenerin lagi tali pusarnya, biar dede bisa dapat oksigen dan dapet asupan nutrisi lancar dari ibu lewat plasenta, saya lakuin ini 3x atau 4x gitu (bapaknya juga bilangin 1x) dan engga tiap hari bun karena janin juga manusia mungkin punya rasa bosan kalo disuruh2 tiap hari. 3. Banyak berdoa ke Allah, bunda harus berprasangka baik, bunda pasrahin ke Allah 4. Di kasus saya Alhamdulillah ini berhasil bun, usg di bulan selanjutnya lilitannya lepas bun , dan abis itu puji dede janinya. semoga membantu bun, semangat ya bun πŸ‘πŸ»

Baca lagi
1y ago

jagan berlebihan bun khawatirnya selama masih ada gerakan , it's oke bun

sy juga terlilit 1, tapi janin masih sangat aktif, gak ada cara dr kita untuk melepas lilitan bu, itu karna janinnya yg bergerak. ajak ngobrol aja janinnya supaya di lepas gitu sih klo aku, dulu kakaknya malah 2 lilitan. semoga kita di berikan kelancaran dan keselamatan keduanya saat melahirkan.

sy juga bun usg d usia 32 week kemaren ad lilitan di leher malah 2 lilitan ..bbj kurang banyak dr normal..ikhtiar aj..minum susu sm makanan berprotein tinggi d banyakin..klo masalah lilitan itu di luar kuasa qt berdoa aj..krn qt atau dokter nya ga bisa berbuat apa2..

saya jg sempat terlilit tali pusat bun, saya sih ajak ngobrol minta tolong dedeknya longgarin sambil terus positive thinking. lalu kebetulan kemarin diajak paksu babymoon yg banyak jalan kaki jd sekalian olahraga bun. Alhamdulillah waktu USG lg udah gk terlilit.

aku juga dulu kk nya ada lilitan 2 malahan, waktu dlu ga usg soalnya tinggl di kampung jauh banget ke rs,pas lahir ternyata 2 lilitan, skrg lg hamil anak ke dua sudh 38 week nunggu dede lahir smg ga ada lilitan lg🀲🀲

TapFluencer

Diajak ngobrol bun dedenya. Supaya ngelepas lilitannya krn kita nggak bisa buat apa2. Yang terpenting juga jgn sampai stres krna kepikiran krn itu ngaruh banget ke janin

saya jg ada 1 lilitan, gak terlalu wory si bismillah aja berdoa sehat selamat sampe lahiran.. biar si janin pun ikut tenang klo dibawa pikiran diapun ikut ngrasain..

Saya 2 lilitan malah bund. Jangan terlalu panik. Ngomong sama dede nya biar renggangin tali pusatnya

sering diajakin ngobrol bun sama di elus2 nanti cepet ilang lilitannya