Curhat Mertua

Ga mau nanya cuma mau curhat aja.. Kmren abis weekend'an di rumah mertua, biasa memang tiap Sabtu-Minggu balik ke Bogor..Minggu malem balik ke Jakarta bareng2 kk ipar, adik ipar, dan mertua cowo karna pada kerja/kuliah di jakarta. Terus ngerasa sedih aja ngeliat kk ipar lgi hamil dan dimanjain berlebihan sama mertua cewe ..pengen rasanya cepetan hamil lagi (2 minggu lalu saya keguguran) . Kebetulan juga kmren mertua cewe ikut ke jakarta, kami naik mobil, saya biasa memang duduk di depan karna suami saya yg nyetir eh mertua ngoceh mlu suruh kk ipar duduk depan , trus kk ipar ga mau, disitu saya jdi ngerasa ga enak karna mertua berkali2 ngomong begituu ?sepanjang jalan jg ngbrol rencana lahiran, prlengkapan bayi mlu sama kk ipar..sedih rasanya ngedenger itu semua. Perlakuan mertua pun sama saya kadang suka nyebelin, kmren saya beli sprei aja dia langsung nyinyir dibilang bahannya panas, saya beli piring juga diocehin katanya piring udh banyak ngapain beli mlu.. Kadang saya males banget balik ke bogor, tp masalahnya orang tua saya juga di bogor.. Serba salah..batin rasanya hrus tinggal sama mertua walaupun cuma 2 hri. Salut saya sam org2 yg tinggal sama mertua setiap hri. Memang seburuk2nya ibu saya...tetap lbh baik drpda mertua, mereka ga akan menyayangi qta seperti anaknya sendiri.

4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Mba..uda sante aja. Bentar lgi juga dpt lagi kok. Makanan dan gaya hidup disehatin dulu untuk bersiap2 hamil lgi. Biar nanti hamilnya sehat banget! Harus disiapin dri skrg. Aku malah baru nikah hampir 2 taun ud dksh anak pdhl rencananya msh lama. Sementara kakaknya suamiku (cewe) 10 taun blm dksh. Aku malah ngga enk sama kk iparku. Tpi mau gmn lgi. Tapi mba...aku skrg malah doain banget kk iparku segera dikasih momongan, karna aku sndri sadar kl anakku akan lbh dekat ke ortuku drpd mertuanya. Visi misiku ngga cocok dgn mertuaku jdi agak parno kl anakku trllu dkt sm keluarga suami. Dan juga...supaya kalau kk ipar punya anak jdi mertua akan lbh sayang sama cucu dari kk iparku. Hehehe. Percaya deh mba..soalnya aku mengalami sndri pascapersalinan kmrn. Ngga ush dpkr mba..malah bs ganggu kesehatanmu.

Baca lagi

๐Ÿ˜ฟ Semangat bundakuuuu Aku juga pernah merasakan hal yang sama tapi aku gak bisa komen ngasih saran cuman bisa ngasih support. Pokoknya semangat! ๐Ÿˆโค

5y ago

Makasih yaa bun semangatnya โค๏ธ

Sabar lah bun ga tiap hari.. saya juga phobia sama mertua jadinya kalo mau ke rumah beliau ada rasa trauma dan rasanya ga pengen gitu ..

Masalah di pernikahan mah ada aja bun hihi yg sabar dan ikhlas, insyaAllah dititip dede lg hihi semangat bun๐Ÿค—