Curhat usg4d dirskia rachmi yogyakarta .

Emg bener yaa klo mau usg 4d trs bayinya nunduk itu ga bs usg4d? Kmren prksa disalah satu rskia jogja deket ngabean, sy mintanya usg4d malah dikasihnya yg 2d. Trs dokternya ga blg apa2 cuma blg kemungkinan jenis kelaminnya cewe. Itu tok lho bund. Trs sy aktif bertanya, baru mau jawab๐Ÿ™ƒ trs ditanyain keluhan jg, sy blg klo keluhannya migren,, malah dikasih resep obat bodrex๐Ÿ˜†๐Ÿ˜… gila ga tuh. #bantusharing #pregnancy

3 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

kalo dulu saya di RS UAD juga karena bayi ngadep belakang ga bisa di USG 4D. ya karena fungsinya adalah mendeteksi kelainan pada pembentukan wajah bayi. dokternya sempet coba beberapa detik, tapi ga kelihatan apapun jadi ga dihitung bayar juga ๐Ÿ˜… kemudian emang sebaiknya kita yang nanya sih, jadi pas dengan yang mau kita ketahui juga kan ya. saya biasa bikin list pertanyaan malah. terus kalau kita ga cocok dengan obatnya atau pernah tau bahwa itu ga aman, bisa ditanyakan atau dikonfirmasi ulang. apakah betul boleh unuk bumil dan efek sampingnya apa. selama ini saya kalo mengeluh pusing selalu dicek tensi dan hb, suruh minum air putih atau teh manis anget, sama istirahat ajaa ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…

Baca lagi

Pada umumnya, USG 4D diutamakan untuk melihat wajah janin lebih jelasnya seperti apa. Tapi menurut saya, meski wajah janin sedang menunduk dan tidak kelihatan di USG 4D, kita tetap berhak melakukan USG 4D, kok. Terkadang memang kita yang harus aktif bertanya, Bun. Beberapa dokter biasanya akan menjelaskan secara terbatas. Lalu, dokternya menganjurkan Bodrex?? Serius, Bun??

Baca lagi
3y ago

Bukan masalah obat keras atau tidak, Bun. Minum obat keras tidak masalah selama dianjurkan oleh dokter. Saya minum Aspilets yang tergolong obat keras, karena dianjurkan oleh dokter saya, Bun. Masalahnya, tingkat kafein yang tinggi di dalam Bodrex berisiko menyebabkan bayi memiliki berat lahir rendah. Sebaiknya lain kali coba Bunda tanyakan ke dokter tentang penggunaan Bodrex untuk ibu hamil, Bun.

VIP Member

Mungkin beda dokter beda konsultasi.. bisa jadi di kasih 2d krna di 4d ga sesuai, nah dari pada bayar mahal 4d tapi ga sesuai dg keinginan kalian jadi lah hanya 2d yg harga nya lbh baik dari si 4d. Bagus bu klo ibu udh aktif nanya dan si obg juga jawab.. Klo ga cocok dg obg lbh baik pindah provider..

Baca lagi