Ini apa yaa?

Di paha anakku ada sperti ruam tp kering, ada yg tau ini apa dan bahaya gak ya? Anaknya anteng ga demam/rewel/gatal/terganggu.. #pleasehelp

Ini apa yaa?
25 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

iya emang ga gatel itu. anakku baru aja 3 hari yg lalu periksa ke dokter kulit, di punggung dan tangannya banyak bercak persis kayak d foto ini. penyebabnya banyak, bisa karena bahan baju yg kasar, kulit lembab atau sisa2 susu. Aku dikasih salep 2 macam, dan alhamdulillah baru 3 hari udah hilang total.

Baca lagi
VIP Member

kalau anak saya pernah kulit tangan nya kaya kering gt bun entah ruam atau apa, saya pakein baby lotion aja, trs pas dia ruam kan dikasih salep mico-z sama dokter anak, ilang deh kulit" yang kering itu tp engga menelupas ko, entah ya di anak yg lain.

VIP Member

gatel ga bun? anakku pernah di pundak sama dia di garuk trs jd lecet lama2 warnanya jd putih gitu kaya panu trs diresepin dokter salep nisagon alhamdulilah sembuh

Itu bukannya panu ya..? klo beneran panu diparutin lengkuas, kmd dibubuhkan. Sehari 2 kali. Caranya lihat digoogle Bun. Saya sdh coba alhamdulilah berhasil.

duh, lupa namanya bun. cuma adik sepupu anaknya pernah kaya gitu. jamur kalo ga salah, penyebabnya. cek ke dokter bun kalo baby nya rewel dan kenapa2.

bisa jadi alergi atau mungkin terkena benda yg panas sehingga lecet, tapi kalau anaknya tidak apa2 gak perlu worry, coba pakai papaw.

itu gatel bgt bun sy pernah bgitu, itu klo figaruk bisa lebar bun, kasih salep scanderma plus bun alhamdulillah gk lma smbuh

seperti kena kadas bun.. coba search d google gambar kadas.. semacam jamur kulit gitu bun.

Itu ky alergi gt Bun,pk cream gatal aja..Trus jgn lp lebih sering gnti seprai/slimut y

VIP Member

Anakku juga gitu bun kenapa ya bakal ilang sendiri gak ya.. anakku di lengan sm perut