KEHAMILAN YANG GAK DISANGKA2 (SUDAH PAKAI PENGAMAN MASIH BISA HAMIL??)

Dear bunda2 sekalian, cuma mau curhat. Sekarang saya sedang hamil anak ke 2, sudah telat 2 minggu lebih Dan sudah testpack, garis 2 walaupun Masih agak samar Dan belum periksa ke dokter. Jujur kehamilan Kali ini sangat2 berbeda dari yang pertama, kehamilan yang pertama Benar2 kami nantikan dengan penuh harap Dan do'a karena saya Sempat jadi pejuang garis 2 selama 2 tahun, waktu itu saya sangat2 bersyukur Dan bahagia, saya pake banyak testpack untuk memastikan, hari itu juga langsung USG ke Obgyn. Kali ini justru saya menangis Dan sungguh sangat tidak menyangka Dan hampir tidak percaya, ada beberapa alasan kenapa saya Benar2 gak expect kehamilan Kali ini 1. Saya memang gak KB karena saya gak mau pasang KB hormonal, mau masang IUD tunggu haid dulu, malah bikin saya malas Dan ujung2nya selama ini kami HB pake kondom, saya terlalu percaya kalau gak mungkin HB pake kondom bisa kebobolan, gimana caranya?? 2. Sejak punya anak, saya Dan suami jarang banget berhubungan paling2 seminggu sekali, itupun kalau saya gak haid Dan ada kesibukan lain. 3. Saya merasa saya Dan suami bukan pasangan yang subur2 amat, dulu pas promil saya didiagnosa tuba falopi non paten sebelah kiri, sementara suami spermanya kurang banyak, jadi kalaupun hamil pasti butuh usaha Dan waktu yang lebih lama, bahkan kalaupun gak KB atau pake alat kontrasepsi belum tentu juga langsung hamil, pikir saya menyepelekan reproduksi saya. Tapi qodarullah ini lah yang terjadi, niat hati cuma iseng nyuruh suami beli testpack 5000an, g usah mahal2, suami malah beliin yang mahal Dan ternyata hasil testpack iseng2 malah positive. Setelah kaget dan denial, Hal selanjutnya yang saya fikirkan adalah ANAK SAYA. Anak saya baru 1,5 tahun bun 😭 dia Masih susah makan Dan ngandalin ASI saya, saya Masih berjuang keras MPASI, anak saya lagi nempel2nya di saya di usia sekarang. Banyak Hal yang belum saya ajarkan Dan terapkan ke anak saya. 😭 Niat hati saya, mau ngasi dia adik setelah perkara MPASI sudah lewat, dia sudah melewati 1000 hari kehidupannya, gak nyangka sungguh tak menyangka, perhatian ini akan segera terbagi di saat bahkan dia baru berusia 2 tahun 😭 Belum lagi nanti kalau seperti kehamilan sebelumnya morning sickness saya cukup parah, cukup banyak drama kehamilan, gimana menghadapi itu semua kalau saya punya anak yang juga MEMBUTUHKAN perhatian saya? 😭Jujur saya merasa bersalah Dan gak tega melihat anak saya. Saya juga takut bakal SC lagi, padahal katanya minimal SC itu jaraknya 3 tahun, tapi saya cuma 2 tahun, saya juga cukup trauma sama SC Karena jahitan SC saya Sempat infeksi. Belum lagi masalah ekonomi, dulu suami saya kerja di lokasi, gajinya lumayan besar, sekarang malah gak di lokasi gajinya kurang 50% nya, saya juga merasa bersalah sama janin di kandungan saya karena gak bisa menyambut dia sama seperti saya menyambut kakaknya, saya bahkan belum USG. Saya Tau saya harusnya bersyukur, saya harusnya berbahagia, banyak orang di luar sana yang sangat2 mendambakan posisi saya. Tapi jujur saja, saya belum siap, kekhawatiran itu selalu ada, yang terpenting anak pertama saya.

63 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Sama bun aku juga kebobolan anak kedua ini. Anak pertama ku msh 1,7bln dan awal nya aku juga nangis, stress karena kami tinggal saja masih numpang sama mertua dan masih banyak hal lain nya yg saya takuti. tapi justru suami yang menguatkan saya. kata suami saya gini "Gpp Allah kasih berarti kita mampu, bukti nya skrg kerjaan aku malah makin baik kan karir nya. Allah bakal mampukan dan cukupkan. ini diluar kehendak kita, kita cuma bisa ikhtiar selebih nya Allah yg atur, liat diluar sana banyak pejuang garis 2, banyak org yg menginginkan anak tapi blm Allah kehendaki, kita yg dikasih gampang masa ga bersyukur." Berarti Allah percaya sama bunda, Allah yakin bunda mampu. Alhamdulillah nya suami mau bantu ngurus anak kadang (Nyebokin, mandiin, ngajak main) Sehat selalu bunda dan keluarga😊

Baca lagi

bunda pasti bisa... klo nyesel gak bakal ada ujungnya, buat plajaran aja lain x klo hbis lhiran lngsung sntik kb 3bln dlu aja slah itu trsrh mau pke iud atau implan. klo anak msih 1,5 tahun udah dket buat nyapih, dari skrng hrs bljr nyapih lbih di alihin ke main sndri tuh bund, d bwa kluar main jlan2, atau ksih mkan yg dia suka kya eskrim, klo buat nafsu mkannya ksih madu 1sndok sblm makan, coba utamain mkanan yg anak bnda suka apa, klo anakku mi gelas, telor ya d oplos, klo ada sufor bnda cba ksihin k anak dri skrng, hrs bisa tega krna gmnpun bnda 2 anak, klo mslh sc nnti konsul aja k dokter bund.. skrng gak usah brfikir yg suram2 ambil ssi baiknya aja.. itung2 punya anak kembar nantinya, smoga khamilan yg skrng gak mual muntah aminn.. smngat bunda..

Baca lagi

Bund,sama dengan yg aku alami.Aq anak pertama usia 3th 3 bln,skrg hamil anak ke 2 8 minggu.Pertama aq telat dan tespek aq jg rasa nya pengen nangis,sampe bneran nangis terbawa dalam mimpi.Rasa ny aku belum siap,kasih sayang ke ank pertama rasa nya blm puas gitu,sudah akan terbagi.Dulu ank pertama kami anak yg kami nanti nantikan perjuangan satu tahun nikah baru hamil.Yang aku rasakan sekarng,sedih kasihan jg sama yg di perut aq,karna aq sebagai ibu nya kenapa tak sebhagia dulu.memang mual muntah tak seperti hamil pertama,tapi dulu walau sampai di infus,aq menjalani denan bahagia.skarang mual muntah tidak parah tapi beban fikiran ku rasa nya beraaat banget.astaghfirullah,ampuni aku ya Allah .

Baca lagi

kayak saya , saya anak pertama usia 2,5 tahun niat hati ingin ngasih dia adek klo dia masuk sekolah paud aja pas usia 3,5 tahun/4 tahun .. aku sama suami juga tipe jarang Hb malahan , pas waktu itu aku masih masa subur tiba² suami kelepasan keluar di dalam katanya hanya setetes gak bakalan jadi anak pun dia meremehkan itu 🙈 pada akhirnya sebulan ke depan aku telat haid selama 8 hari aku test pack positif juga 🙈 aku juga gak KB , KB nya KB alami keluar diluar 😁🙈 yaudah mau gimana lagi mau gak mau yaa harus diterima kan rejeki juga , soalnya ibu diluaran sana menunggu garis 2 lama bgt jadi untuk kita yg gampang di kasih garis 2 harus bersyukur bund 😇🤲

Baca lagi
VIP Member

resiko bun 😂 saya kmrn juga gt, kakaknya umur 17bln adeknya udah lair ya sama anak pertama penantian 3th pas hamil seneng bgt, eh hamil kedua rasanya biasa aja karna kaget juga anak masih kecil masih butuh bgt perhatian tp udah terbagi sm adeknya tp ya mau gimana lagi, harus kerjasama sm suami sih yg penting jng sampe kakaknya “kekurangan”, kekurangan kasih sayang kekurangan perhatian karna itu hak dia tp setelah anak kedua lahir ya seneng seneng aja sih bun, alhamdulillah anakku udah komplit cowok cewek walau awalnya kaget tp makin kesini makin bersyukur dikasih kepercayaan sm Allah, karna dr dl memang pengennya punya anak cowok cewek

Baca lagi

mashaa allah bund, kita sama 😢😢 anak kedua ku baru 22bulan, skrg hamil 18minggu awalnya agak gmna karna merasa kasian ke yg kedua ini 😢😢😪😪 ngerasa bersalah banget ya Allah sama yg kedua, alhamdulilah anak kedua ku ga terlalu banyak tingkah, makan mau ga rewel, cuma dy ga mau nen dot, alhasil kemarin menyapih nya pakai botol minum dikasih teh manis, teh manisnya jg ga manis banget, cuma kerasa ada manis" nya tapi mertua nyaranin ganti air gula, alhamdulilah mau anak nya saya msh blm bisa terima nya kasian anak kedua saya blm dpt perhatian extra kaya kakak nya anak pertama ke anak kedua beda nya 6th lah ko skrg cuma 2thn 😪

Baca lagi

Semangat bun, bunda nggak sendiri.. saya riwayat SC jg, bedanya anak sy udah lumayan gede 3 tahun. cuman namanya jg diluar rencana, ttp aja awal2 nangisss krna ngrasa kasihan sm anak pertama. sdgkn ekonomi jg sdg tidak baik2 saja, suami sy mlh dulu di elektronik, skrg malah kerja kuli ikut orang yg gajinya ga pasti.. setres awal2. namun semakin kesini semakin bisa menerima, ngrasa sayang sama yg ada diperut. sama anak pertama jg makin sayang bangett.. setiap anak membawa rezeki sendiri2. rezeki jg sudah ditakar, kita nggak akan kekurangan kalau kita bisa mengaturnya. semoga sehat selalu, kita semua sampai saatnya lahiran nanti. Aamiin..

Baca lagi

saya faham bun gimana perasaan bunda... sma dengan saya kb kondom, awal kehamilan sya yg ke dua sya nangis terus krna ngerasa bersalah sma anak pertama, mikirin ini gimana itu gimana.. mana pemasukan ga kyak dulu, bner2 ngerasa kehamilan ke 2 itu ujian krna belum kepikiran apalagi mempersiapkan segala sesuatu nya. tapi seiring berjalan nya waktu sekarang usia kehamilan saya sudah memasuki 16w. alhamdulillah rasanya sudah merasa rindu, ga sabar juga pngen cepat kandungan membesar dan lahiran. semangat ya bunda, InsyaAllah anaknya pembawa rizki 😇🤲🥰

Baca lagi

mam peluk jauh 🤗 mam boleh sedih ko, boleh meluapkan perasaan yang mam rasakan saat ini. seiring berjalannya waktu kita jadi lebih kuat karena keadaan. lama2 pasti kita bisa terima dengan lapang dada, seiring perjalan kita mengerti takdir dari Tuhan adalah yg terbaik. cari support system yg baik ya mam, jika morning sicknes datang dan si kaka tidak ada yg mengasuh tentunya kita butuh orang lain selain suami karena suami kerja. semangat yah mam. semoga segala sesuatunya di mudahkan amin

Baca lagi

kasus kita sama bunda tapi klo saya kebobolan steril. dua tahun yg lalu sc yg ke 3 dan steril, tapi entah kenapa ternyata saya hamil lagi, dan usia kandungannya udah 8 minggu lebih. Saya juga masih percaya enggak percaya ini, dan saya juga takut untuk kedepannya apalagi pulang dari periksa kemarin saya malah demam dan flu, dan saya juga hamil terakhir riwayat ada darah tinggi. Kita saling mendoakan aja bunda semoga kita semua sekeluarga sehat, kuat dan ada rejekinya untuk calon debaynya

Baca lagi
4mo ago

sehat2 yah mam