Curhatan Bapak Mertua

Dear buibu, di sini ada gak yang pak mer suka curhat tentang bumer yang terjebak cinlok hasil reuni. Entah itu clbk atau baru mau ada perasaannya. Yang jelas bumer ini sering pulang tengah malam, dan tiap hari ikut acara katanya reuni. Lha, saya mantu gimana bagusnya nanggepin curhatan si bapak ini ya bun? Bapak biasanya curhat sampai berapi2 di depan saya, suami, dan adik suami yang masih kecil (SD, perempuan). Kasian juga kadang, karna dia jadi terbangkalai nasibnya. Sering dititip sana sini sepulang sekolah. Belakangan saya denger juga dari temennya si bapak, kalau ternyata pakmer ini awalnya deketin perempuan lain di lingkungan kerja. Malah ada isu sampai ingin menikah. Kebetulan adik suami pernah keceplosan cerita, kalau dia tau ayahnya tiap pagi jemput perempuan itu ke rumah untuk berangkat bareng. Suami saya gak tau point itu. Dia nyalahin ibunya, yang gak pernah curhat apa2. Jadi, saya mikir gak mungkin ada asap kalau gak ada api. Bagaimanapun saya gak mau ikut campur terlalu jauh. Cuma bapak mertua ini kalau curhat tentang istrinya menggebu2 begitu. Gimana ya menyikapinya? Terus kasian suami jadi gak suka sama ibunya sendiri, padahal dia gak tau ayahnya gimana. Saya yang tau, harus bilang atau gak usah ya bunda?

1 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Sebaiknya bunda ini menyimpan dengan baik rahasia (aib) keluarga suami, karena slh satu sikap istri sholehah, tidak menyebarkan aib keluarga suami, sebaiknya dihapus bun postingannya, bicarakan bersama suami, bantu suami mencari solusi untuk masalah keluarganya. Wallahualam

5y ago

terima kasih bund, saya sengaja bikin anonim karena ngerti ini aib. Cuma saya minta saran, gimana saya sebagai mantu nanggepin kalau bapak mertua cerita? terus saya mesti bilang ke suami atau tidak, agar dia tidak menyalahkan ibunya saja. Suami gak tau bapaknya ada hubungan sama rekan kerjanya. Saya kasih tau atau tidak baiknya. Karena bingung, makanya saya nanya di forum pakek anonim.