cape sama mertua

chat yuk sharing pengalaman tinggal ama mertua yg super killer🥲

17 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
TapFluencer

Mertua saya ga killer ke saya tp ke menantu yg lain. Semua masakannya gamau dimakan. Padahal si menantu pertama paling berbakti. Nyuciin bajunya, bersihin kotoran mertua (karena mertua terkadang kambuh epilepsinya), memasak, bersihin rumah. Sudah saya coba buat dekatkan dan ketuk hati mertua agar sadar kalau menantu pertama berbakti tapi jawabannya "siapa? si A? hadehhhh!!!" Selalu begitu. Alasannya karena 1, disuruh sholat biar ga gampang stres dan berujung kambuh ke penyakit. Bahkan cucu dari si menantu itupun juga di caci maki. Saya pernah nanya. "Buk, si B (cucu) waktu kecil jarang main kesini ta?" Jawabannya ngeri sekali. "Hadeh itu kalau sama ibunya sama sama gak saya suka. Kalau dia datang kesini (jenguk ibu) -collong burik en-" Itu pepatah madura terkasar yg saya tau. Artinya bolong pantatnya. Masak iya ngatain cucu perempuan pertama SD kelas 4 begitu. Astaghfirullah ya Allah. Gak mau nyentuh masakan. Ngebuang masakannya. Bahkan baktinya juga ga diakuin. Mbak ipar kedua juga gak disukai perkara gak banyak ngomong dan ga pernah kerumah. Saya sering kesana, seminggu sekali. Ketika ibu sakit. Tapi jujur ga pernah ikut rawat ibu karena suami melarang. Saya pernah dibentak. Cuma grgr ikut bantu nyuci baju ibu. Saya ga masak. Soalnya bapak dan ibu orang pemilih. Gabisa asin dikit, manis dikit. Sedangkan begitu susah tau selera mereka apa. Bumbu yg dipake juga aneh. Kuah kelor aja dipakein terasi :(((( Jadi mending saya mundur. Paling kalau pagi sekedar nyapu aja. Saya kadang kasihan ke ipar. Saya jadi takut kalau adik ipar nikah nanti pasti si istri tinggal disana. Aduh bakalan betah ga ya. Trus juga nih, Saya takut kalau saya diomongin juga. Ibu juga pernah kasar ke saya sekali doang tp saya cuek aja sih.

Baca lagi
TapFluencer

Mertuaku ga killer justru ramah sih ke aku, tp maaf ga nyaman soalnya malah kayak fake gitu keramahannya itu. Beliau sering banget ngomongin ipar ke 1 dan 2, padahal mereka baik banget. Jadi mertua ini penyakitnya sering kambuh, jd kalau uda kambuh beliau ga sadar alias hilang kesadaran. Selama ga sadar itu yg ngerawat keempat anak lelakinya dan ipar pertama. Saya tdk diperbolehkan merawat oleh suami, sedangkan ipar kedua fokus ke anak anaknya. Ipar pertama baik sekali. Selama ibu mertua tidak sadar, mbak ipar yg memasak, membersihkan rumah dan terkadang mencucikan baju kotor dirumah mertua. Sering juga maaf yaa, kotoran ibu mertua juga dibersihkan. Tapi ketika sadar ibu mertua tidak suka pada ipar pertama, tidak mau pada masakannya. Alasannya selain tidak enak ternyata beliau tidak pernah mau alias sudi memakan masakan ipar pertama, hanya karena ipar mengingatkan ibu mertua untuk sholat dan mengingat Allah (itupun secara baik baik). Alasan tidak sukanya ibu mertua juga aneh. Jadi karena fisik beliau lemah, ibu mertua yg sedang menyapu disuruh berhenti dan diambil alih oleh ipar, tp mertua malah marah dan membanting sapu didepan seluruh keluarganya. Bahkan ibu mertua juga sering menjelekkan ibu mertuanya didepan saya. Sering menjelekkan paman alias adiknya kepada saya. Semua menantunya juga. Jujur saya takut, takut suatu saat beliau menjelekkan saya.

Baca lagi
2y ago

nah bun, sama kaya saya. mertua manis sekali tapi ya itu fake. pernah dong bun dia ngomong ke ipar aku kalo sebenrnya dia lebih stuju suamiku nikah sama mantan pacar nya. padahal kalo sakit sllu nlfon aku, kalo ada apa2 ngmg ke aku. eh kapan seneng2 dan agak gondok sama aku eh malah bilang bgitu bun. banyak2 istighfar.

Pengalaman saya kurang lebih 2th stay bareng mertua. Ga nyaman. Emang paling nyaman pisah rumah dg mertua. Jangankan sama mertua, sama ortu sendiri aja kadang ada konflik. Tapi kalo konflik nya sama mertua, kita yg nelongso walau sebenarnya kalo pas ga ada konflik ya baik2 aja. Semangat ya bund. Minta di beri kekuatan, kesabaran, ketabahan sama Alloh. Minta juga sama Alloh biar nanti nya bisa pindah pisah rumah dari mertua. Gimanapun rumahnya. Kalo ditempatin sama suami & anak aja, jauh lebih nyaman

Baca lagi

Alhamdulillah mertua saya ngga killer. Dan kalau misalnya udah tau killer jangan numpang di rumahnya. Bisa jadi justru sifat killernya muncul karena kita udah numpang di rumahnya tapi berperilaku yg ngga sesuai keinginan tuan rumah. Hidup mandiri aja tinggal yg jauh dari mertua. Sifat killer juga kadang didukung oleh suami yg tidak bisa menjadi pemimpin yg layak buat istrinya. Bukannya membela istri tapi diam aja misalnya.

Baca lagi

solusi nya cmn 1 mam , pisah rumah mam walaupun ngontrak gk apa* drpda sm orang yg super killer itu bikin stress bgt pastiny buat mak emak yg lain, tolong jangan membandingkan sm mertua nya yg gk killer jangan bikin down di sini kan mba TS minta sharing pengalaman sm mertua yg super killer

Baca lagi
3y ago

setuju bgt mam

nabung mam, jualan, cari kerja, atau apa aja utk nambah penghasilan trus ngontrak ama suami dan anak atau sewa rumah atau kpr atau apapun jangan sampe seatap ama mertua atau ortu qta sndiri. krn dr seatap inilah banyak konflik terjd, dan hal2 yg bs dihindari jd hrs dihadapi, krn seatap ama mertua atau ortu.

Baca lagi

aku sih ga satu rumah sama mertua aku tinggal berdua sma suami mertuaku jg baik tekun agama. cuma bagiku ttp aja biarpun aku ga satu rmh Ama bumer dia ikut campur trs rmh tangga aku ceramah trs bawel bgt jdi walaupun bumer baik tpi kurang nyaman ya karna begitu

Awal awal mertua Toxic bgt , eh .. akhir nya kena batu nya sendiri jatuh sakit dan skrg pikun pdhal usia blm Tua tua bgt , Slalu menyudutkan saya , Tapi saya diam saja , ga pernah ngelawan , udah di ikhlasin aja , akhir nya kena karma nya sendiri

VIP Member

Alhamdulillah mertua saya gk killer bun. Dan saya pisah rumah juga sama mertua. Knp gk ngontrak aja bun, berdua sama suami. Tinggal di kontrakan sederhana tapi kan hidup tenang bun. Coba bicarakan sama suami aja ya.

Mertua saya sih ga killer, tp tetap saja saya ga nyaman dengan beliau dan lebih memilih terpisah sedari awal menikah. drpd makan hati, kumpulkan uang sedari skr dan ngomong sm suami buat ngontrak.