Bunnndd.. tanya dong.. ada yg bayi nya BAB sering tdk? Bayi saya usia 1 bulan hampir setiap kali nyusu ASI pasti BAB.. kdg kasian baru mau tidur sdh dganggu utk ganti popok.. ?? Alhasil jadi rewel sekali..walaupun bentuk BAB nya normal spt yg lain

649 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Seberapa penting popok untuk adek bayi? Menurutku penting banget. Jaman dulu kalau mau lahiran pasti sedia popok tali berlusin lusin kan? popok tali dinilai lebih murah dan lebih cepat kering kalau di cuci, jadi bisa untuk ganti-ganti. Dulu pas fira baru lahir masih pakai popok tali lo. Seiring berjalannya waktu, banyak yang beralih kepopok sekali pakai. Mereka tidak perlu stok popok tali terlalu banyak karena kalau pakai pospak bisa menyerap ompol berkali-kali. Namun kendalanya mereka setiap hari harus buang sampah pospak. Ada yang ditimbun, ada yang dibuang ke sungai, ada yang dibakar,dll. Nah, sekarang sudah ada clodi yang merangkum kebaikan popok tali tradisional dan popok sekali pakai. Tetap bisa menyerap ompol dan bisa dipakai lagi. ☺ Menentukan pilihan dari sekarang 😍

Baca lagi
Post reply image
5y ago

Ya kan tiap hari juga harus nyci baju pastinya pake air dan sabun to? GX higienis gimana kalo nycinya bersih ya bersih bund justru pospek yg sekali pakai itu yg banyak mengandung bahan kimia berbahaya ...harus hati-hati aja bund ...kan klo GX mau ribet bisa nyuruh orang dan nggaji mereka bisa pAke mesincuci biar cepet kering ...

Masih normal bun.. Tergantung asupan asi juga Makin banyak makanan masuk otomatis banyak keluar bun Tapi seiring pertamabahan usia, kerja usus makin baik dan penyerapan jadi lebih bagus bun, nantik bisa bab sekali seminggu juga masih normal.. Malahan ponakan saya bab sekali sebulan sejak 4 bulan, masih normal berarti penyerapan asi sangat bagus kata dokter, asalkan bb anak sesuai atau di atas kms dan bayi gak ngeden pas bab yaa.. teksturnya pun gak keras kyk yang lagi sembelit.. Tapi klo anak saya paling lama sekali 2 minggu sih bab bun, kadang sekali seminggu.. Tapi saat udah mpasi lancar tiap hari, kadang 2 kali sehari

Baca lagi

Saya juga mengalami kebingungan bun,, Awlnya waktu masik baru lahir saya heran kenapa anak saya beb 1 hari 2 x,kadang 2 hari sekali malah,kayak orang dwasa aja..!! Itu selama 40 hari bun,, Jadi kira2 anak saya umur 40 hari saya beranikan makan pedas kan bun coba cabai 2 biji..ternyata anak saya jadi mencret ke.esokan harinya demam sampai 3 hari dan uda 1 minggu ini beb nya mencret aja beserta serat2 dan lendir..bung air besarnya juga setiap kecing pasti bab,,setiap habis nyusu bab..1 hari bisa 7 samapai 8 kali bab nya !? Itu gk apa2 bun ??? Mohon tanggapannya yah bun,, soalnya saya ibu baru yg baru punya anak..

Baca lagi
4y ago

Oo gitu yah bun.. Makasi ya bun jawabannya

Hai Ma, Setiap Mama dan calon mama pasti khawatir bagaimana jika ASI saya sedikit atau tidak bisa mencukupi kebutuhan si Kecil. Apa ya nutrisi yang tepat untuk Boost ASI? Yuk dapatkan jawabannya, Ikuti kulwap "Nutrisi yang tepat untuk Boost ASI" bersama Bidan Salshabila AM.KEB pada hari Minggu, 6 Desember 2020 pukul 15.00-16.30 dan menangkan voucher belanja sebesar Rp 100.000 bagi yang beruntung! Caranya mudah, Mama bisa mendaftar di: http://bit.ly/NutrilonMomJulie dan mengisi form pendaftaran di sana. See you soon ya, Ma! 😄

Baca lagi

Normal kok bun. Anak saya juga dulu seperti itu, setelah konsul dengan DSA katanya itu bagus karena si kecil mengeluarkan bilirubin yang masih tersisa didalam perutnya, jadi pasti dia sering pup dan pipis. Karena biasanya BBL -usia 1bulanan itu masih memiliki kadar bilirubin yang lumayan tinggi dalam tubuhnya, cara mengeluarkannya yaitu dengan seringnya si kecil pup. Sekarang anaku sudah usia 5bln dan sudah kembali normal intensitas pup nya.

Baca lagi
3y ago

thanks infonya mom, baru tahu saya

Setahu saya itu intoleransi laktosa krn mmg pencernaannya belum sempurna. Anak saya dulu begitu, sering bgt BAB dan kentut2. Kemudian terkena kolik disekitar usia 2 bulanan. Saya diminta dokter stop makan produk yg mengandung susu, supaya intoleransi laktosa anak saya tdk tambah parah. Hanya saja, intoleransi laktosa pada bayi itu normal, apa yg anak ibu alami normal. Cm ya lebih sering aja pupnya dibanding anak lain yg tidak intoleransi laktosa.

Baca lagi

Aman kok bun, setahu saya bayi biasanya menyusu 8-12 kali sehari. Oleh karena ASI itu sifatnya mudah dicerna oleh pencernaan bayi, jadi wajar saja jika bayi sering BAB. Coba rutinkan sebelum menyusui diganti dulu popoknya, baru setelah itu disusui. Supaya saat malam hari bayi tidak rewel, kapas pembersih BAB nya ditambahkan air hangat ya bun. Hal itu membantu supaya bayi tidak kaget karena perubahan suhu dan dia bisa tetap tenang.

Baca lagi

wajar ko bun karna asi lebih mudah dicerna daripada sufor. karna bayi bunda masih kecil jadi dia mungkin minta nyusu terus padahal lambungnya masih kecil juga belum bisa menampung banyak. selebihnya ya dikeluarin lewat BAB atau gumoh. sedikit saran dari saya coba bunda makan makanan yang banyak kandungan vitaminnya buat si kecil jadi si kecil bisa menyerap vitaminnya dan mengurangi frekuensi BABnya

Baca lagi

bun ank saya tuuh minum e asi tapi oug pup nya jarang ya.. dlu sempet sampe 1 minggu ga pup kta bidan gpp trus dikasih mikrolak.. nah udh bisa pupu 3 hari cuma sekali2... setelah itu ga pup lagi krna takut aku bwa ke DSA ktanya gpp tyap minum obt nya bisa pup terus nah skrng usia 1 bulan 2-3 hari baru pup itu pun cuma sekali.. itu knapa ya bunda2... minta solusinya dong?? karena takut knpa2 dg pencernaannya

Baca lagi
6y ago

udah sayur terus mlhn.... kacang ijo sering dibuat bubur mlh

normal GK sih Bun.. kalo pup nya kuning tp kek bubur atau bubur encer gitu, lalu ampas nya kecil" gak padat.. anakku asi+sufor.. tp tiap minum sufor atau asi psti langsung bab atau bak.. anakku Minggu kemarin nya Diare.. sejak ganti susu ke SGM llm+ mendingan bab nya udh GK keseringan, dn lebih sering bak, tp pup nya msih encer ja.. tp udh ada ampas LG..td nya air saja.. berbusa pup nya

Baca lagi
3y ago

ohh . kalo anak saya minum zinc itu harus d minum 10 hari walaupun diareny uda berenti