kb suntik gagal

bunnn aku bingung bgtt. aku kan bulan november kemarin lahiran sc. nah habis selesai nifas aku suntik kb 3 bulan, dan sebelum suntik aku ga pernah HB. nah trs sampe sekarang aku ga mens. katanya kalau suntik kb kan emg jadi ga mens ya, tapi krn aku penasaran akhirnya aku nyoba testpack, KOK GARIS 2 😭😭😭 padahal katanya kb suntik itu kemungkinan gagalnya kecil bgt?? 😭 ini aku stres bgt mau gimana anak aku masih 3½ bulan, sc pula 😭 katanya sc kan 2 tahun ya jarak minimal hamil lagi 😭 bun apa di sini ada yang pernah mengalami? 😭😭 (+) aku jadwal suntik lagi itu bulan depan bunn jadi belum telat #SeriusTanya #bantusharing #bantujawab #Sharing_dong_Bund #ingintahu

26 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

semangat bunda kita kuat... saya lahiran Sc bulan Mei 23, bulan 3bulan langsung haid... bulan Nov 23 saya nyoba KB suntik 1 bulan (karna kata orang kalo KB suntik rasanya badan ndak enak) ternyata bener, rencana bulan Des 23 saya mau KB iud tapi kata bidan suruh nunggu mens dulu.. kok telat 1minggu, saya fikir memang efek KB pas nyoba TP ternyata sudah garis 2... jadi ini anak pertama umur 9bulan, saya hamil 3bulan... konsul katanya insyaallah aman bun, tapi kata Dr nya besok pas anak ke 2 lahir habis nifas langsung suruh IUD kalo perlu pas HB juga harus pakek pelindung karna takut kemungkinan kebobolan lagi... jadi sebenernya KB itu tingkat ke efektifannya hanya 95% kalo allah berkehendak kita hamil, kita yang hanya manusia bisa apa bun..

Baca lagi
1mo ago

daisy: iyya bun.... oci : iyya bun, tapi tidak menutup kemungkinan bisa lahiran normal... tapi kembali lagi ke bayinya bun, kata dokter kalo ditunggu sampe 37w blm lahir ya tetep harus di SC

Semua jenis KB apapun itu, tingkat efektifitas nya hanya 98% jd masih ada kemungkinan sisa 2% tetap hamil. Apalagi kalau HB dilakukan pada masa subur / ovulasi. Kalau terlanjur hamil, disyukuri berkahnya bund. Rejeki yg di luar rencana meskipun beneran di luar dugaan ya 🥹 Tapi utk ke depannya lbh dijaga lg, jd kaya dobel proteksi gitu. Misal KB suntik + kondom, terutama pas masa subur 😊

Baca lagi
2mo ago

@diahsetiawati suci_ mending cari aman ya Bun, memang anak pembawa berkah dan bawa rejeki, cma kasian jika anak kita masih bayi hrus di sapih apalgi mental harus bner" kuat

sepertinya makin kesini KB suntik banyak yg kebobolan entah KB suntik yg 1 bulan ataupun 3 bulan,, selain spiral atau implan takut jga, apa lebih aman jika Hb ttep pakai pengaman ya bund. semangat ya Bun, yg sabar insya Allah ada jalannya.. cba bunda Konsul dlu ke obgy semoga bunda dan keluarga di berikan kesehatan

Baca lagi
2mo ago

jadi was" ya Bun, kita sebagai wanita sekaligus seorang ibu, trlebih lgi klo anak masih bayi.. anak memang pembawa rejeki, jika ekonomi mampu tpi mental kita yg gak mampu, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita kesabaran dan jalan yg trbaik

kalau bunda hbs suntik kb 3 bln, blm ada 1 mggu , tp sudah berhubungan sama suami tanpa pengaman(kondom)..hormon yg di dpt dari obat suntik tsb, blm cukup kadarnya utk mencegah kehamilan. jadi berpotensi besar utk ttp terjadi pembuahan apalagi jika saat berhubungan, mendekati ovulasi

bund aku juga hpl November kemarin, jujur aku gak berani kb iud, implan, suntik atau kb pil pun takut lupa. dan suami malah gak ngijinin kalau aku pake kb yg sekiranya itu bikin aku sakit. akhirnya suami lebih milih pake kb indomaret alias kondom. haid ku pun jadi lancar,

haduhh jadi kepikiran juga ini aku bun ,kb suntik 3 bulan juga😭😭 btw kalo kb itu emng katanya gak haid bun tapi bisa juga karna menyusui jdi gak haid, semoga aja tespek nya salah ya bun, kalo emng hamil lagi ya berarti rejeki bun harus bersyukur, semangat bunnn🫶

kalo baru kb bun ga bisa langsung hb ada jaraknya misal kb pil obatnya baru ngefek ketika sudah 7hari mengonsumsi pil,begitu juga dengan suntik dan iud cuman saya ga tau berpa lama kalo suntik ke hbnya,kalo udh ngebet kudu double pake kondom

dlu hbs lahiran sya juga coba KB suntik 3 bulan bun,dan gak mens selama 3 bulan,panik juga,tiap TP Alhamdulillahnya garis 1 sih bun,jd kurang tau,apakh bunda ini mslh hormon ky sya yg gk cocok KB atau beneran hamil,smga TP nya salah ya bun,

semua KB buatan manusia bun, pasti ada saja yg gagal :') kalo terlanjur jadi ya dijalani aja bun, di gugurkan juga malah jd dosa besar dan kasihan adik bayi nya, yg penting kontrol harus bner2 rutin soalnya luka jahitan masi baru

ini kayak saya kemarin, pas anak baru 4 bulan. bulan Februari aku telat haid sampai seminggu yg biasanya gak pernah telat. udah ovt kemana mana dan gak berani buat tespek, Alhamdulillah seminggu kemudian saya haid. btw aku gak KB

1mo ago

aku jg awalnya pake kb indomaret bun tp tiap bulan aku ovt takutttt 🥲🥲