Anak tidak mau menyusu

Bunnn nanyaaa donk... Anak saya usia 2,5 bulan tidak mau minum, nyusunya susah dan selalu menangis... Saya sudah coba banyak posisi dan bahkan saya paksa buat nyusu alhasil anak saya malah makin keras nangisnya... Kira-kira kenapa ya? Apa yang harus saya lakukan bunn??? Tolong saya, mertua saya juga bilang katanya asi saya gak enak, padahal saya makan biasa-biasa aja... ???

20 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

hmm. dulu anak saya juga gt bun. soalnya uda kecampur sama sufor dr botol. tp ada temen saya bilang, kalo dia nangis.. ttp aja di nenen in bund. sambil di elus elus kepala dan pundaknya. trus di bisikin pelan2 bun. kalo dulu saya suka bilang," sabar ya sayang.. ini mami.. ayo minum susunya. nanti supaya sehat." bunda juga mesti sabar dan emang agak sedikit maksa sih.. katanya sih dia kayak lupa cara nenen. jd dia panik sendiri. kalo asi gak enak gak mungkin deh kayaknya. dia akan ttp minum asi bunda kok. walaupun bunda salah makan. tapi nanti konsekuensinya ya anaknya bisa bab nya atau perutnya bermasalah. pengalaman saya sih gt bund. maaf panjang.

Baca lagi
VIP Member

saya juga pernah gitu bun waktu anak usia 2bulanan. solusinya saya pumping, jd dia minum asi dari botol. dia tiap DBF selalu aja nangis, dia ngenyot tapi trus nangis. kalo yg saya liat sih sepertinya dia ga bisa ngontrol utk menelan asinya. makin dihisap kan makin deras ya, nah dia kenyot terus padahal asinya ngalir deras jadinya dia gak sanggup menelan jadinya nangis. kayaknya dlm fase belajar gitu bun..lama2 dia seperti paham kalo harus telan dulu baru boleh kenyot lagi. akhirnya bisa DBF lagi tanpa drama, sekitar 1-2minggu kayak gitu bun..

Baca lagi

Hi bunda, rasa ASI ga ada yg ga enak Bun. Banyak faktor yang membuat baby tidak mau menyusu, bisa jadi aliran ASI bunda terlalu deras atau posisi menyusui yanh kurang nyaman utk baby nya. sebelum menyusu, bisa dicoba pumping dulu Bunda sekitar 20-30 ml supaya aliran ASI tidak terlalu deras dan jangan terlalu dipaksakan kuatir baby tambah ga mau. Bisa coba skin to skin dulu bun sekitar 5 menit, baby ditaro di dada bunda baru disusui. Yg penting tetap sabar & tetap semangat.

Baca lagi

anak saya juga sempet kayak gitu bun, trus dibilang mama saya mungkin asinya gak enak trus mending dikasi sufor.. tapi ternyata bukan karena rasa asinya bun tapi ternyata karena sariawan makanya harus dibersihin pakai kasa steril..

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-49912)

g ada asi yg g enak bun... coba dipijat bayi bun. mungkin dedeknya kolik atau mules. cek perut bagian bawah apakah keras? trus digendong keliling rumah sampai tidur. cara ini sih paling efektif sama anakku bun.

pertama bunda harus sabar ya... rasa asi itu tdk ada yg tdk enak bunda. tetap ditelatenin aja. baby nya dibisikin aja bunda dia harus mimik biar sehat, pinter dll. pakai feeling ibi aja. ntar baby nya mau kok.

6y ago

iya bener bun pake teknik sounding...pas mau bobok tuh paling efektif...pas lagi meu menutup mata...bisikin yg baik2...

asi gak ada yang gak enak bun, pelan pelan bunda cobain lagi, sama periksa mulutnya mungkin ada putih putih bekas susu jadinya babynya gak mau nyusu, kalau ada coba dibersihkan pakai kasa steril bun

6y ago

Sudahh bun... Sudah saya beraihkan 😒 Tp tetep belum mau bunn...

anak saya waktu masih bayi dua2 nya begitu bun,pasti ada saatnya kyk gt..saya sampe sempat stres,diajarin ibu saya suruh elus2 kepalanya sambil di susuin trs,.

Bunda bunda terima kasih banyak yya masukkannyaaa... Saya bahagia ada banyak orang yang masih peduli dan saling menguatkan lewat forum ini πŸ™πŸ™πŸ™