Mohon pencerahannya..

Bunn mau tanya anakku, waktu 14 bulan kmrin BBnya 10,3 kg. Tp yg sy bingung badannya kcil dan agak pendek sy takut stunting bun.. 😩😩😩#bantusharing

5 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Ga bisa dilihat dari usia saat ini aja bun. Musti dilihat grafik perkembangan tinggi/panjang badan sejak lahir hingga saat ini, umumnya jika grafik nya terus meningkat tidak pernah stagnan atau bahkan tidak menurun, inshaa Allah normal bun. Selain itu ada berbagai macam faktor yg mempengaruhi stunting. Yaitu Pemberian nutrisi yang tepat baik saat asi selama 2th maupun saat pemberian mpasi, menghindari/mengobati infeksi, stimulasi perkembangan dan kebersihan lingkungan. Untuk lebih lengkapnya bisa coba dikonsultasikan dengan dsa nya bun.

Baca lagi

Yang penting dilihat grafiknya gimana. Dan stunting itu indikatornya gak cuma pendek/kerdil, tapi juga harus dilihat indikator tumbang yang lain.

anakku usia segitu masih 9,5kg πŸ˜…πŸ˜… tapi ga kurus ga tinggi2 jg bun... normal sih bun ga stunting kok d KMS sesuai

4y ago

santai aja bun..smua anak punya kpan wktunya dia bisa dn lancar..sering dilatih aja..bwel ajak ngobrol lbih bnyk.. sgla nya gg ada yg gg bsa dn gg mungkin.. yg pnting kita sring stimulasi..😁😘 salam kenal sehat selalu utk bunda dn dedenya..

di kmsnya gimana bu?

Evaluasi ke DSA