tanyaaa dong bun

bunn,aku hamil kok suka ada yg bilang badanya kcil bgt lingkar lenganya kcil,nanti bayinya gizi buruk loh...klo ada kata" gtu suka kpkiran bun,tpi wkt priksa ke dokter usia sama bbj sesuai bun...gmna ya bun ? apa aku hrus mkn lbih bnyk lgi ? #bantusharing #seriusnanya #ingintahu #firstmom

5 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Maa syaa Allah.. saya juga bund sama seperti bunda udah hamil anak ke tiga berat badan juga sama seeperti hamil anak pertama... berat badan paling cuma sampe di 48kg... Lingkar KEK cuma di 21cm.. tapi alhamdulillah bayinya sehat bund, anak pertama kemaren lahir 2,7 padahal sayanya kecil, tinggi sy hanya 148 .. jadi itu bukan jadi tolak ukur bund,, asal bunda sehat, aktif makan dan minum vitamin,,,, biasanya hal yg seperti ini plasenta bayi bagus, apa yg kita makan menyerap ke bayi.. ada yg ibunya gemuk bayinya kecil katanya plasenta bayi nggak terlalu bagus akhirnya semua nutrisi hanya larinya ke ibu bund...

Baca lagi
VIP Member

bisa aja mom periksa ke dokter kandungan biar lebih jelas di usg. aku selama hamil gak pernah periksa lingkar lengan sih mom, karena fokus di usg dan hasil lab. semangat makan lebih banyak dan jgn lupa makan makanan yg bergizi ya mom.

yg bener itu harus tutup kuping denger omongan orang ya mom biar ga kepikiran n stres, toh kata dokter semua baik dan normal.

iya bun aku jg priksa ke dokter spog,dokter blng usia khmilan sama bbj sesuai....yg ngmng tdi tuh tetangga aku

1y ago

Jangan makan banyak2, sesuai kebutuhan aja, nanti klo berlebih malah gak baik. Klo kata dokter kondisinya normal & sesuai dg usia kandungan yaudah gak usah bingung. Tipe body orang beda2 jadi gak bisa buat patokan, yg bisa jadi patokan ya hasil USG, hasil lab & analisa dokter. Sehat2 ya..

Ga ush tanggapin gpp bun. Yg penting bbj sesuai usia kandungannya.