Tips lahiran normal walaupun mata minus dan silinder

Bundaa bundaa online saya mau bertanya mengenai permasalahan saya, saya memiliki mata yang minus dan silinder dan dari dokter mata sudah bilang bahwa untuk melahirkan saya ditengah2 antar cesar dan normal. Namun alangkah baiknya jika cesar saja karena jika normal merupakan hal yang beresiko yang akan saya ambil Menurut bunda2 gimana yaa? Sebenarnya juga pengen banget sih lahiran normal 😢 #seriusnanya #bantusharing #ingintahu #firstbaby

Tips lahiran normal walaupun mata minus dan silinderGIF
11 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
TapFluencer

mau minus berapa pun, kalo retina masih bagus, bisa normal kok, saya kemarin juga di rujuk ke spesialis mata di Siloam, dan hasilnya bagus si retina, dan dianjurkan persalinan normal, pdhl minus 7 , trs pas lahiran bidannya tanya minusnya dan bilang, jangan merem pas lahiran... mending ke spesialis mata, cek retina, dokter SpOG ku pernah nanganin kasus minus 10 normal aja kok..

Baca lagi
3y ago

siap bunda makasii banyak yaa sarannya

gak masalah, mo minus 13 juga gak masalah, selama retina mata ato apa gitu kuat, makanya kalo terlalu banyak minusnya di periksa dulu ma dokter mata selama masih bagus komponennya..... lahiran normal gak masalah(dokter kandunganku yang ngomong)

3y ago

alhamdulillah siap bunda makasi banyak yaa sarannya

Sama saya juga galau, sekarang - 4.50 hamil 6 bulan. Waktu konsultasi dokter udah bilang kalo ga bisa normal karna diatas -4.00 :') Tapi saya baca di postingan bunda bunda lain malah ada -7 bisa normal.

3y ago

.nggak usah galau bun...aku minus 7 normal... bukan tergantung minusnya kok.. tapi tergantung retinanya.. minus 10 pun dokter SpOG ku pernah nanganin .

VIP Member

Ke spesialis mata dulu untuk cek retina bun, kalo retinanya masih bagus dan ga tipis insyaAllah bisa melahirkan secara pervaginam tapi kalo misalnya ga bisa pervaginam ya ikuti arahan dokter aja bun.

3y ago

siap bunda mksi bnyak yaa sarannya

aaya minus 5 kanan kiri ada silinder alhamdullilah normal. sebelumnya dicek dulu mom di dokter mata habis itu konsultasi kendokter kandungan. pas lahiran matanya jangan ditutup

3y ago

alhamdulillah siap bundaa makasii bnyk ya sarannya

nurut dokternya, konsul lagi sama SpOG baiknya gimana, janin yg penting, kesehatan dan keselamatan ibu juga janin itu yg utama

3y ago

siap bundaa makasii ya sarannya

saya minus + silinder 9 bun . alhamdulillah melahirkan 4 anak secara normall .. kuncinya jngan mereum saat melahirkan 😊

3y ago

aamiin bun

ke spesialis mata dulu, kalo bisa normal brrti oke tapi kalo udh dikasih tau gak bisa normal jangan dipaksa

3y ago

sama-sama buu..

kalau kata dokter mata sebaikny sc gpp bun sc aja, yg pnting bunda dan bayi selamat..

VIP Member

ikuti saran dokter aja bun mana yg terbaik