Boleh HB ga yaa?

Bundaa bunda Mau tanya nih Di aplikasi = Ovulasi tgl 10 - 16 Maret Dan selama ovulasi sudah berhubungan 3x selang seling hari nya. Dan di aplikasi jadwal haid yg akan datang = 29 maret. Jadi Sekarang kan tgl 19 dan masih ada waktu 10 hari lagi sampai tgl haid tiba untuk menunggu kepastian hamil atau tidak nya.. Yg saya mau tanya : Selama 10 hari ini saya masih boleh berhubungan apa jangan yaa? Karena ada yg bilang juga setelah masa ovulasi sedang terjadi pembentukan jadi jangan ada aktifitas HB. Tapi ada yg bilang juga tetep HB aja terus sampai dinyatakan positif atau negatif nya hasil nantinya.. Jadi gimana ya bunda bunda??? Terimakasih

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

gpp bun..bahkan saran aku hb sebelum ovulasi..krna sperma itu bisa bertahan di dlm rahim smp 7 hari buat nunggu sel telur keluar. gpp bun hb aja ...mau sebelum atau sesudah ovulasi itu gpp.. cuma emng klo lagi promil sebaik nya seminggu 3x.

Baca lagi

ovulasi itu apa ya maaf sy baru mnikah

1y ago

ovulasi adalah saat sel telur perempuan matang bun. pada masa ini, sel telur akan ditangkap oleh saluran yang namanya tuba fallopii, terus digerakkan ke arah rahim dengan rambut halus (silia) di dalam tuba fallopii itu. pada masa ini baru bisa terjadi pembuahan. maaf sebelumnya, ini materinya ada di kelas biologi kok. setau saya reproduksi manusia itu dasarnya dari SD. di SMP ada juga lebih diperdalam, di SMA ada lagi ditambah materi genetik juga.