Persiapan lahiran usia kandungan 30 week

Bunda" yg usia kandungan sekitar 30w sudah mulai melakukan persiapn apa saja ya ? Mulai dari perlengkapan baby sampai persiapan mental untuk lahiran ? Sharing dong bunda..

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

persiapan lahiran sama kayak hamil pertama bun (lagi hamil ke 2 HPL Maret) 1. udah jalan dari awal hamil (tergantung kapan maunya, kalau aku selalu dari awal hamil), 2. senam hamil dari TM1 selalu (cuma ngikutin youtube channel Kriwilife, yg punya budget bisa ikut kelas bumil) 3. afirmasi positif (rajin hypnobirthing, bisa lihat di ig: @lanny_kuswandi, @hypnobirthingindonesia) 4. Rajin gerak, tetap aktivitas rumah seperti biasanya, dan tekad kuat always bisa lahiran lancar, alami, minim trauma, hasil akhir nggak usah dipikirin sekarang, yg penting ikhtiar dan persiapan) 5. belajar lagi ilmu perASIan dan gendong MShape di ig: @anisyacahya). semuanya belajar otodidak di ig, youtube aja aku mah perlengkapan bayi baru nyicil seadanya😁 masih ikhtiar ngumpulin budget (paling beli yg penting2 aja, pengalaman anak pertama nggak ribet2 sih bun)..

Baca lagi

waktu aku 30w sudah beli list perlengkapan bayi smua bund, mulai dr baju, perlak dll pas 34w udh dicuci dan masuk ke tas bersalin persiapan lain di 30w ku adalah rutin ikut yoga hamil tiap minggu, dengerin audio hypnobirthing, belajar cara menyusui, ikut kelas newborn care

2y ago

ikut kelas online bund, klo yoga ada offline dan online (lihat ig bidankita, smilebirth, dan bidankriwil)