Masuk angin

Bunda yg lagi menyusui, kalo tiba2 masuk angin minum obat apa ya? Minta masukan nya bun, badan gk enak bgt dari kemarin tp bingung mau minum obat apa gak tau. Takut ngaruh ke anakku..

5 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kalau masuk angin sampai demam/pusing gitu saya cuma perbaiki asupan makan (makan yang sehat2) dan banyak minum air putih. Olesin minyak kayu putih dan ga terlalu kena paparan angin. Saya engga pernah minum obat, karena takut ada pengaruhnya ke dede bayi soalnya masih nyusuin :( kalau bunda merasa sakitnya engga hilang2 lebih baik cek ke dokter aja biar bisa dikasih obat yang tepat.

Baca lagi
5y ago

Pengalaman saya kemarin sakit, seharian lemas dan demam. Tapi harus tetap paksain makan ya, bun. Apalagi kalau masih nyusuin. Meskipun kita sakit tetap harus nyusuin, dan jangan takut sakitnya tertular ke bayi. Karena dalam ASInya ada antibodi, bayinya engga bakal sakit. Makanannya dijaga ya bun, makan sayur & buah juga. Banyak minum air putih. Kompres juga gapapa kalau itu bisa ngurangin demamnya. Pokonya jangan asal minum obat, kalau bunda merasa perlu minum obat, lebih baik pergi ke dokter.

sama Bun sy jga lgi ngalamin. klo sy mnum teh mnis anget Bun sama wedang jahe aj gk mnum obt tkut ngaruh ke asi n Dede

kalau bisa jangan minum obat bun .. minum wedang jahe aja..

5y ago

lebih baik jangan .. bun

VIP Member

Klo saya pake minyak kutus kutus bun

Kalo aku sih minum tolak angin bund, soalnya di tolak angin peringatan hanya untuk wanita hamil, busui tidak... Semasa hamil gak minum karena takut janin nya panas, gitu deh

Post reply image
5y ago

Alhamdulillah ga ada apa2 sama bayi saya