Asam folat penyebab mual

bunda , sya hamil 8minggu 4 hari , kmrin sya priksa ke bidan , keluhan yg sya alami slama hamil itu mual hingga muntah" , sblum nya sya rutin konsumsi obat procalma yg ada kandungan asam folat 400mcg yg di anjurin untuk d konsumsi awal kehamilan untuk tumbuh kembang janin , cmn kmrin bidan bilang , yg membuat mual sampai muntah" itu asam folat itu sndri , jdi bidan nyaranin buat jngan di konsumsi d awal khamilan , bidan cmn ksih obat Hufagesic ( Paracetamol) , dan Magtral saja , apa tidak masalah sya tdk mengkonsumsi asam folat dulu , dan berpengaruh tidak ke tumbuh kembang janin?

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Lah itu bidan gmn sih 🙈🙈 asam folat itu sangaaatt amat penting selama kehamilan itu yg memnentukan pekrkembangan otak janin dan fisik janin banyak kasus ibu nya gak minum asam folat krn mual akhinya menyesal kemudian krn di tm 2 ketauan janin nya maaf indikasi sumbing krn kekurangan asam folat. Sebaiknya asam folat tetep dimuinum dan minum obat mual biasa diksh vitamin b6 utk membantu mengurangi mual nya. Semoga gak ikut saran bidan itu ya 🙏🤭

Baca lagi
4y ago

oh iya baik bnda , terimakasih bnyak buat sran nya yaa 😊

Ganti aja bun jadi folda atau folamil genio. Kalau mual muntah minum nya saat mau tidur jadi ga terlalu berasa trs habis minum itu makan biskuit 1. Minum susu emesis juga ya.. asam folat penting bahkan sebelum awal kehamilan.

4y ago

iya bun mksih buat saran nya ya bunn ,