amankah hb saat uk 35 week

Bunda Sy mau btanya lagi nih, Jika kepala janin kita sudah masuk rongga panggul, apakah masih aman untuk berhubungan intim? Uk saya 35 week, Sy mmbaca bbrapa artikel yg menyebutkan bahwa berhubungan intim dpt mempercepat kontraksi utk melahirkan. Sedangkn uk 35 minggu masih terbilang "prematur" jika melahirkan lebih awal, dan dokter kandungan sy jg bharap janin bs lahir dg uk 37-40minggu utk mnghindari hal2 yg kurang bkenan. Gmna nih bun menurut pengalaman bunda.??

4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kalau udah masuk bulan ke 9 dedeknya udah cari jalan buat keluar Bun. Hb itu salah satu cara supaya bisa lahirannya itu dengan normal. Kebanyakan bumil yang msuk 2 bulan terakhir memperbanyak kegiatan Hb Bun, bukan buat memicu kontraksi, tapi memudahkan jalan lahir bayi melalui alat kelamin kita Bun. Yg bisa memicu kontraksi itu salah satunya memijat telapak kaki Bun. Alhamdulillah, ada pengalaman kakak perempuan ku bayinya lahir sebelum 8bulan dan Alhamdulillah bayinya sehat dan juga ga prematur Bun. Untuk prematur itu tergantung berat bayi sewaktu lahir bunda. Kalau kurang dari 2.6kg(≤2.6kg) dinyatakan prematur. Prematur atau tidaknya juga berpengaruh dari gizi yang kita makan selama hamil Bun. Kalau bunda masih ragu boleh enggak buat Hb, baiknya bunda konsultasi sama dokter/bidan bunda

Baca lagi
5y ago

Sama-sama bunda... Sehat terus smpe lahiran ya bun

VIP Member

Aman aja.. Asalkan dikeluarin di luar bun... Tpi juga tergntung janinnya sih bun.. Aku kemarin hb di usia 36 minggu dikluarin di dalam malah gak ngaruh apa"

5y ago

Iya bun agak khawatir, bkalan ngaruh apa g, krna kn kepalanya udh msuk pggul gtu 😁

VIP Member

Aman bun. Jgn kluar di dlm ya. Soalny sprma bisa memicu kontraksi. Takut brojol duluan

5y ago

Iya deh bun cari amannya aja hihi

Saya 2x hamil, hb spt biasa di semua usia, aman2 aja sih

5y ago

Aamiin, mksh bunda 🤗