Cek lab kehamilan

Bunda² sudah ada yang cek lab kehamilan di TM1? Share dong bun kisaran biayanya berapa ya?

27 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

pengalaman kemarin kalau mau cek lab ke puskesmas kalau untuk bpjs foto copi kk ,ktp,dan kartu bpjs terus ke tempat pendaftaran bilang kalau mau periksa ibu hamil nanti sama petugas bidannya disarankan untuk cek lab setelah itu diperiksa oleh bu bidannya. kalo di puskesmas daerah saya belum ada usg bun

Baca lagi

Halo bund, aku jg mau tanya untuk ibu² yang cek di puskesmas. Cek lab nya apakah lengkap? Karena saya direkomendasikan dokter ada 10 jenis yg harus di cek. Seperti Hemaglobin Rutin, Glukosa Puasa, HBsAg, HIV, Urin Rutin, TPHA, Ureum & Kreatinin, SPOG & SPOT. terima kasih sebelumnya.

VIP Member

cek anc terpadu sekalian aja bun di puskesmas, kalo pake bpjs gratis semua, tp kalo umum cuma bayar cek lab aja ga sampe 50rb, periksanya gratis tp kalo emang maunya cek lab lengkap banget dan di swasta yaa malah bisa sejutaan

VIP Member

setau saya kalau cek lab seluruh bumil disarankan di puskesmas dan gak harus didomilisi misal merantau jga bisa cek disana. bilang aja mau ANC utk bumil tanpa dipungut biaya bisa cek semuanya, dan skrg pendaftaran bisa online.

Kalau saya dulu cek lab di lab swasta lengkap dgn screening TORCH habis 4jutaan bu. Setau saya kalau cek lab ibu hamil bisa juga di puskesmas, lebih murah bahkan gratis.

2y ago

klo d puskes ga lgag d usg. tergantung nnti ada jadwal tgl nya. tp kemaren d saranin klo tm 1, usg berbayar aja dlu. yg gratis d puskes biar nanti buat yg tm 2/3.

VIP Member

cek lab plg cuma 30rb udah obat juga di puskesmas soalnya biasanya swab dulu trus ambil sample darah dan yg d cek cuma bbrp

VIP Member

kemarin aku cek darah lengkap, urin lengkap, HIV dan sipilis sekitar 1.5jt Bun. Alhamdulillah ditanggung asuransi suami

anak ku pertama lahir 2018, dulu cek TM2 ke labkesda mom 200ribu gak tau skrg brp, kayanya sekitaran itu juga.

2y ago

iya lngsng blg aja, dibawa buku kehamilannya nanti di jelasin kok tesnya apa aja.

TapFluencer

saya udh cek kemarin pas usia kehamilan 8week ... dipuskesmas .. kena biaya 40rb saja ..

2y ago

kalo periksa awal. bilang aja baru pertama periksa. nnti juga d arahin. suruh cek leb segala. dikasih buku kia jg. ikutin petunjuk aja. asal jangan malu bertany klo dah d puskes.

saya cek di puskesmas di week 8 itu cuma bayar 40rb bun di puskesmas, cek labnya lengkap