USG awal kehamilan

Bunda, saya baru hamil anak pertama dan usia kehamilan baru 5 minggu. Bidan saya bilang belum perlu USG, tp teman saya yg bidan menyarankan USG. Jadi sebetulnya perlu atau tidak ya bun?

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Yg pasti idealnya selama hamil minimal 4 kali usg bun, 1x di TM 1, 1x di TM 2, dan 2x di TM 3. Mungkin bu bidan yg memeriksa bunda masih mmpertimbangkan usia kehamilannya masih muda bun, krn usg perut biasanya baru jelas terlihat janinnya usia > 6 minggu, ada jg yg > 8 minggu. Nanti klo sdh usia >6 minggu bisa coba usg sj bun.

Baca lagi
5y ago

Bidan saya bilangnya nanti saja waktu usia 7 bulanan. Tp sepertinya saya pengen lebih mantap, bulan depan USG. Makasih bun..

Kalau bunda punya kemampuan dalam finansial ngga papa kok usg di kehamilan awal, tidak akan rugi toh nanti sama dokter dikasih vitamin. Saya juga dari 4w5d sudah usg, saya tau sudah ada kantung kehamilan dan hamil di dalam rahim. Tergantung preferensi dan kondisi keuangan masing2

Mendingan nanti aja 7 atw 8w bun Kalo ga ada masalah, biar sekalian mastiin detak jantungnya. 5w kadang baru keliatan kantongnya Sehat2 selalu yaaa...

VIP Member

Kalo tidak ada kendala atau masalah dlm kehamilannya nnti aja lg bun, kecuali kaya saya, hamil 5w keluar flek

Perlu Bun, untuk melihat apakah kehamilannya di dalam kandungan atau di luar kandungan

Tunggu 2 minggu lg bun.