Hamil diluar kandungan

Bunda minta tolong masukannya 🙏🏻saya hamil 14w dan 2 hari yg lalu saya tiba-tiba nyeri perut hebat sebelah kanan. USG ke klinik dokter umum, janin masih didalam kandungan tp denyut jantung melebihi normal jd disarankan untuk segera dirujuk ke RS. Sesampainya di RS Dokter kandungan bilang saya terkena ISK&itu normal gapapa. Jadi saya ga di USG ulang. Selang 2 hari saya diopname, baru hari ini saya nyeri hebat kembali padahal sudah banyak obat saya teguk, pun juga lewat infusnya. Hari ini suami saya minta untuk USG kemudian dokter kandungan berubah diagnosa nya menjadi kemungkinan janin saya berada diluar kandungan. Tapi dokter tidak langsung menindaklanjuti&minta untuk observasi dulu. Memasukan obat melalui anus saya. Pertanyaan saya. Apakah bisa hamil diluar kandungan setelah sudah 14w ini? Yg padahal sebelumnya setiap 2 Minggu sekali selalu USG dinyatakan semuanya baik aja 🥹 barangkali ada yg punya pengalaman yg sama/ pun punya pengalaman hamil diluar kandungan dengan usia kehamilan diatas 8w 🙏🏻#SeriusTanya #bantujawab #bantusharing #ingintahu #Sharing_dong_Bund

Hamil diluar kandungan
27 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

kalo case temenku bun dia hamil saat itu jalan 10 minggu sering ngeluh sakit perutnya dan tiap d usg selalu normal sampai akhirnya dia ngerasa perutnya sakit hebat pas di cek ternyata ada pendarahan di rahimnya dokter memutuskan untuk di operasi tapi pas di operasi untuk di ambil janinnya ternyata sumber darah bukan dari rahimnya tapi dari usus kemungkinan dia itu hamil kembar namun salah satu janinnya bukan nempel di rahim tapi d usus akhirnya di operasi lah itu dan alhamdulillah janin yg d rahim masih bisa terselamatkan HPL nya bulan depan

Baca lagi
1mo ago

ini saya hanya sharing ya bun semoga bunda lekas mengetahui penyebab yg membuat nyeri perut bunda semoga sehat selalu ya bun dan debaynya 🫶🏼

Gak mungkin bun, justru nyeri hebatnya itu memang karena ISK bun, karena pengalman ibuku pernah sakit ISK sampai kaya mau pingsan dan letaknya sebelah kanan Kalo boleh tau bunda sudah berapa kali USG? Biasanya kalo memang diluar kandungan wktu pertama USG pasti langsung dokter vonis luar kandungan, Karena biasanya periksa awal kehamilan itu usia 7 week, buat mastiin kantung janin ada dimana

Baca lagi
1mo ago

Aamiin

klo menurut Segi pengalaman dari temen² yang pernah mengalami mulai awal hamil mungkin udah ngerasain nyeri hebat terus klo kecapekan dikit pasti bisa pingsan terus ada ngeflek dikit² selama berhari berturut² itu sih pertanda hamil di luar kandungan.. tapi klo bunda dah USG beberapa kali mulai awal di bilang kandungan baik² aja yaa berarti gejala dari penyakitnya bund , kan gak mungkin bayi awalnya baik² aja terus tiba² diagnosa hamil diluar kandungan masak iya janinnya pindah² sendiri 🙈

Baca lagi
3w ago

dipikir positif aja bund

VIP Member

lucu amat dokternya... klo emng hamil ektopik mah udh keliatan dr awal USG.. masa udh brp x USG baru muncul dugaan hamil ektopik.... diagnosa isk juga kan harus cek lab? apa bunda sudah cek lab? dlu saya pernah kena isk tp sblm nikah. emng sakit bngt kyk anyang2an bahkan lebih parah trs sakitnya juga menjalar ke pinggang bagian belakang, pokok nya sakit bngt dipegang pun sakit dlu punggung saya ... tp setelah cek lab dan di kasih antibiotik langsung sembuh kok Alhamdulillah

Baca lagi
1mo ago

itu yg saya bingungkan Bun 🥹🙏🏻 kenapa setelah sudah 14w dan sudah berkali-kali USG baru sekarang diagnosa langsung ektopik hanya karena ISK saya itu masih sakit di hari ke 3 Bun, saya juga sudah cek lab Bun&memang infonya ada infeksi

VIP Member

sebelumnya rutin usg di dokter kandungan atau hanya d dokter umum? kalau d dokter umum bisa aja kemungkinan salah lihat, karena memang bukan ranah dokter umum bun.. 14w untuk hamil d luar kandungan udah besar dan sangat beresiko.. coba cari obgyn lain untuk memastikan.. tanya juga ke dokter fungsi obat yg d masukkan lewat anus itu apa.. jangan sampai dokter terlanjur kasih peluruh bun.. cek dulu ke obgyn lain ya.. minta pindah rs ke yg lebih gercep aja.. semoga baik2 aja ya bunda..

Baca lagi
1mo ago

sebelumnya rutin USG ke dokter kandungan Bun, USG ke dokter umum nya saat emergency saja sebelum opname di RS Bun semoga saja Bun hari ini bisa keluar dari RS dan bisa cari second opinion 🥹 Aamiin terimakasih banyak Bun 🤲🏻🙏🏻

bun, tenang yaa, jangan ovt, jangan banyak pikiran, semoga Allah beri jalan, dan semoga gk ektopik ya bun🤗 banyakin dzikir aja bun, biar pikiran tenang, debay nya juga tenang, biar gk trllu setres, ditunggu hasilnya saja bun, setelah nya kalau memungkinkan opsi dari bunda² di kolom komentar ini membantu, silakan di coba ya bun.. semangaat yaa bunda🤗 *maaf nih cma bisa nenangin biar bunda gk banyak pikiran☺️

Baca lagi
1mo ago

yang namanya dokter kan manusia, gk lepas dari kesalahan wlwpun itu di bidang nya, jadi banyakin berdoa ya bun, semoga gk ektopik.. aamiin🤲 udh bun jangan banyak pikiran, kasian debay nya kalau ternyata gk ektopik kan☺️

ga mungkin soalnya saya punya temen sama kaya bunda perut kanan sakit krna sering nahan kencing terus ke periksa ke dokter dibilang hamil di luar kandungan sedangkan usia hamil nya sudah 16 week dia ga percaya jd nyari dokter kandungan lain buat periksa ternyata semua normal ga ada hamil diluar kandungan jd lebih baik bunda cari opini lain dokter kandungan yg bener2 tau

Baca lagi
1mo ago

Alhamdulillah semoga sayapun demikian dinyatakan normal setelah ke dokter lain Bun

TapFluencer

Ini lagi d rawat inap atau rawat jalan bun. Kalau rawat inap nunggu aja hasilnya bun krn masih observasi juga. Kalau rawat jalan bisa nyari second opinion dengan biaya pribadi. Tapi bunda kan rujukan, kalau rujukan emang lumayan harus nunggu proses observasi dari dokter, dan dokter pasti usg feto kalau emang dirasa dibutuhkan.

Baca lagi
1mo ago

Positif thinking dulu bun. Sambil nunggu hasil observasi. Operasi juga butuh persetujuan wali, jadi bisa lanjut atau gaknya. Ikuti aja saran dokter bun untuk sekarang sambil menunggu hasil. Nanti kalau udah ada hasil dan mau nyari dokter lain ga apa2 juga bun. Tapi emang udah pake biaya pribadi kalau ga lanjut sama dokter sekarang.

VIP Member

Setauku kalau hamil d luar kandungan bakal pendarahan hebat terus bun.. Tp aku awam sh.. Ga ahli.. Jd gatau jg Tunggu hasil aja bun.. Kalau perlu kalau udh keluar dr rs itu, pindah dokter lain untuk dapet hasil yg lebih meyakinkan... Krna sekelas dokter pun jg bisa salah bun

Baca lagi
1mo ago

nah saya pikir pun demikian Bun, saya searching berjam-jam ga ada Nemu hasil juga dengan diagnosa dokter yg menyatakan diluar kandungan dengan ciri-ciri seperti saya saat ini🥹

Coba usg feto bund biar lebih jelasnya.. soalnya sya pas hamil 4 bulan diminta usg feto sma obgyn saya, hasilnya bener2 bagus dokternya jelasin bagian dalem janin juga.. smoga salah prediksi ya bunda🙏

1mo ago

😭 Aamiin Aamiin besar harapan saya agar diagnosa nya salah Bun