Apakah bumil muda boleh mengkonsumsi makanan yang di bakar

Bunda mau tanya ,,,saya hamil 14 Minggu,, saya mau nya makan ayam bakar atau bebek bakar kalau gak di bakar gak nafsu makan ,,,tapi ada yang bilang katanya gak boleh keseringan makan Bakaran ,itu bener gak ya Bun ?

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

kalo lagi hamil gak boleh makan makanan yang dibakar karena daging/ikan/seafood yang di bakar itu matangnya tidak sempurna bun. pasti masih ada bakterinya khawatir akan berpengaruh buruk ke bayi nya bun, kita tahan selera dulu aja bun buat bayi kita. aku aja mau nelan makanan rasanya susah bgt tapi ya di paksain buat bayi.

Baca lagi
VIP Member

bener bun. malahan aku sama dokterku ga dibolehin makan bakaran sama sekali. karna selain ga mateng sempurna, ntah itu arang dri bakarannya kan pasti mengandung bakteri dan ga steril bun. jadi lebih baik makan makanan yg non bakaran ya bun selama hamil.

TapFluencer

doktrku memperbolehkan aku makan apa aja , slgi dlm batas wjar gpp . wkt hamil ank prtama aku doyan sm ikan bakar , smpe hmil kdua ini mls mkn nasi maunya ikan bakar , tp g tiap hari sih 🤭

1y ago

sama bund,,

klo bakarnya sudah di ungkep dulu insya Allah gpp Bun kan sebelumnya Uda Mateng,asal jgn langsung bakar misal klo sate kan langsung bakar takutnya daging masih setngah matang itu yg gak boleh

oh, oke bund mulai skrg aku brenti dulu deh,, soalnya lagi hawa ngidam Bun pengennya yang bakar2an trs

Seminggu yang lalu aku makan grill daging gitu. Pas makan enakkk tapi nyampe rumah muntah2

kalo spog ku blg boleh aja asal matang dan jgn sampai gosong bun