Ketuban rembes

Bunda mau tanya dong kalo ketuban udh rembes ngalir deres beut itu kira2 ujung2nya melahirkan kah atau bisa tahan sampai hpl? Ini masih 33 wek hpl 14 november. Tolong bantu jawab ya bund khusunya yg udh pengalaman ketuban rembes.. #seriusnanya #firstbaby

Ketuban rembes
52 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

saya waktu anak pertama air ketuban juga rembes bun dari kehamilan di minggu ke 12 sudah diwanti2 untuk perbanyak minum karena air ketubannya selalu sedikit nambahnya ternyata setelah saya sampaikan bahwa saya selalu buang air kecil tapi kok sedikit ternyata itu air ketuban yg rembes bun tapi selalu setiap periksa saya diingatkan untuk konsumsi air mineral lebih banyak dan diberi vitamin. saya periksa 2 minggu sekali bun takut ada apa2 Sampai pada waktu pemeriksaan usia 37w malam saya periksa dikasih surat rujukan ke Rs untuk pemeriksaan lebih lanjut ditakutkan air ketuban makin sedikit saya dianjurkan untuk operasi. takut saya bun eh ternyata debay nya ngerti, pukul 02.30 dini hari perut saya mules pinggang sakit bolak balik ke kamar mandi pukul 05.00 ada tanda lahiran maaf "bercak darah dan lendir" saya dilarikan ke Rs ternyata sudah bukaan 2 dan akhirnya pada pukul 10.39 pagi debay nya launching.,

Baca lagi

sama bun saya pas uk 34w juga ketubannya rembes, tapi sedikit bun kaya pipis tapi ga tertahankan keluar gitu aja , agak banyak si ,bsoknya saya usg eh bener ketuban saya berkurang, dan dokter langsung menyarankan agar saya di rawat inap selama 2 hari untuk pematangan paru paru si ddnya , agar nnti kalo lahir sblum 37w (prematur) udh siap pernapasannya, abis pulang dari rs langsung di kasih tau agar bedrest total+ minum air putih sebanyak 3L perhari+ minum air kelapa ijo buat nambah ketuban bun dan di kasih obat juga sama dokternya, lalu seminggu lagi control uk 35w alhamdulillah udh normal lagi bun cuma masih tetep harus bedrest ga boleh cape ga boleh jalan kaki jauh jauh,ga boleh berdiri lama lama,ga boleh naik motor , jadi hanya boleh makan tidur ke kamr mandi aja bun😔 takut rembes lagi kata dokternya,

Baca lagi

saya dulu 32w ketuban rembes,smpe d RS gak boleh jln2 lg. dan harus dilahirkan. saya di induksi.. jam 8 pagi ketuban rembes belum kontraksi,udah bukaan 1, jam 2 di induksi .. pas azdan buka puasa bayi nya lahir dgn selamat. di inkubator cuma semalem,besok siang jam 1 udah pulang. dokter gak ada bilang prematur atau apa, emang pas lahir bayinya kecil 2,3kg.. kulit item keriput.pokoknya bukan kayak bayi yg biasa baru lahir. tapi skrg bayi nya udah 6thn sehat trus jrng skit,skit 2thun ke bawah smpe msuk RS.. sebulan sx pasti berobat ke bidan,puskes,dokter. sdah d atas 2thun masyaallah jrng bgt skit. kena air hujan pun gak sakit.

Baca lagi

aq dlu ketuban merembes pas bangun pagi, gak deres kyk ngompol itu bun, lgsg ke bidan di suruh plg lagi, pas siang jam 12 mulai mules2 ke bidan lgi ternyata udh pembukaan 1 msh di suruh plg lgi krn bukaan gak nambah², jam 9 mlm dtg lgi ke bidan krn makin sakit pas di cek blm ada nmbh bukaan akhirnya di suruh nginep, pas jam 5 subuh lgsg bukaan 4, jam 8 pgi bukaan 9, jam 09:47 baby qu lahir normal. 28 jam dri ketuban merembes smpe lahiran bun.

Baca lagi
4y ago

Prematur dong bun kalo 35 week? Langsung di inkubator kah baby nya?

saya dulu ketuban rembes bun, keluarnya terus ga henti tapi cuman sedikit kek kenc*ng dan waktu itu juga pihak RS lngsng suruh inap, soalnya ketuban udah rembes. kalo pulang kerumah, dan masih buat aktivitas takutnya nanti kehabisan dan nga tau. dan disitu, bener" disuruh bedrest. mau kenc*ng pun gaboleh turun dari tempat tidur, jd terpaksa kenc*ngnya diatas tempat tidur😞 bergerak pun gaboleh bnyak"

Baca lagi

saya dulu kehamilan anak pertama rembes Bun ketubanya. di usia kandungan 35 Minggu. saya dirawat sampai 3 hari dokter menyarankan agar dipertahankan dulu kandungannya karna BB anak blm pas dilahirkan . tetapi karna ketuban rembes terus akhirnya saya di induksi karna takut ketubanya abis Bun. Alhamdulillah anakku lahir walupun harus dirawat dulu.

Baca lagi

biasanya di truskan lahiran bun . karna klk di biarin bisa efek kekeriangan pada janin karna ketuban dah pecah .beda lg klk cmn kontraksi mungkin bisa di kasih obat mencegah sakit .yng semangat bun .smoga bunda dan debay sehat

kalau rembes masih bisa di bawa bedrest sampai masa kelahiran tiba bun.. teman saya begitu ketuban rembes di usia kehamilan 6bln akhirnya bedrest sama sekali tdk turun dr tempat tidur alhamdulillah bisa lahiran secara normal..

4y ago

masih bisa dipertahankan sama waktu kelahirannya tiba. makanya dia bedrest benar² ngga turun dr tempat tdr..

kalo saya rembes diusia 36 week Bun, dan akhirnya ambil tindakan SC , ga ada tanda² pembukaan,ga ada mules (si dd nya belum ngajakin juga). akhirnya diambil tindakan SC karena air ketuban juga sudah tinggal sedikit..

4y ago

Sama bun, saya sempat di observasi dlu sekitar 6 jam.. Dari awal sampe 6 jam setelahnya pembukaan 1 gk naik2, gk ada kerasa mules.. Air ketuban udh berubah warna jadi ijo jdi diambil tindakan SC, knp gk diinduksi dokter gk mau ambil resiko. Krna kalau diinduksi ada dua kemungkinan, induksinya berhasil, atau debayny naik lagi gk mau turun2.. Selama air ketuban bunda rembes dn gk berubah warna aman aja, Insya Allah bisa normal, mgkn akan diinduksi.. Tp kalau sdh rembes Biasany pasti lahiran.. Krna itu tanda ketuban sdh pecah dini.. Semoga sehat terus yaa bunda dn debayny..

aq ngrembesnya 32w2d ngrembesnya di bawa di rs nunggu 3 hari g berhenti" ngrembesnya,, pas 33 minnggu ketubanq habis bun langsung sama dokternya di suruh sc,, bb anakq 1.900 alhamdulillah sekarang sehat bun aktif,

4y ago

nicu ruanganya bun.. kalo ingkubator kayak box untuk apa gituu lupa bun kegunaanya kalo nggak salah untuk menghangatkan,, babyq dulu masuk ingkubator cuman 2 hari kalo nggak sehari kalo di infusnya 3 hari, di oksigenya cuman sehari esok udah di lepas soale pernapasanya bagus bun..