Tentang Agama

Bunda mau nanya, disebut apa ya org yg tidak pernah sholat, mengaji, hanya berbuat dosa, dia merasa dirinya itu banyak bgt dosa, bener* banyak bgt, diapun sadar gitu dia selama ini udah bersikap ngga baik, menzholimi org, cuman dosa aja yg dia lakuin.. Dan hidupnya itu penuh kegundahan, kesedihan, dikelilingi org* yg membuat dia spt menjadi serba salah, merasa ngga dihargai, keuangan pun kekurangan gitu, tapi dia ini udah tau salah tapi masih susah buat melaksanakan sholat 5 waktu Mohon pencerahannya ya bunda* sekalian 🙏 Kan ada tu yg namanya istidraj, saya tau artinya, nah yg saya ceritakan itu trmasuk apa ya bunda namanya 🙏

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

org yg tdk shalat adalah org yg sombong dan mendzolimi dirinya sendiri. mau gmn hatinya tenang klo ga pernah ibadah, karna ibadah terutama shalat bisa membuat hati tenang, pikiran tenang, mencegah perbuatan maksiat. klo masih susah buat ibadah artinya blm dpt hidayah, pdhl hidayah itu bisa dijemput caranya coba lebih sering dengerin shalawat sama murotal. Allah itu Maha Pengampun, sebanyak apapun dosa manusia akan diampuni jika dia bertobat. percayalah ketika dekat dengan Allah maka segalanya akan lebih mudah, kehidupan akan lebih baik karna ada ustad bilang “jika ingin memperbaiki hidup, maka perbaiki dulu shalatmu.” klo istidraj itu ketika manusia yg selalu melakukan maksiat tapi hidupnya tenang aja dan malah banyak rezeki, hidupnya kyk lancar aja nah itu pdhl karna Allah sudah ga cinta lg dan ga peduli lg sama org ini sehingga hidupnya ga ada keberkahan dan rahmat dari Allah. Naudzubillahi min dzalik. yg saya tau itu sih bun, saya juga masih belajar untuk terus menjadi hamba Allah yg lebih baik setiap harinya.

Baca lagi
2y ago

iyaa itu semacam hisabnya di dunia, tapi bisa juga itu hidayah, kan klo kita gelisah atau ga enak hati biasanya langsung pgn deket ke Allah, pgn ngaji pgn shalat. nah tapi klo org yg blm dpt hidayah malahan trs aja berkutat sama kegelisahannya tanpa mau mendekat ke Allah, karna hatinya kyk udah ketutup. biasanya bisa sih di Ruqyah.

saya percaya bun, sejelek²nya orang itu pasti ada sisi baiknya 😇