gendong

Bunda disi ada gak yg babynya waktu lahir dibiasain gak banyak gendong ? (misal pas mau tidur digendong,nangis digendong,,pokonya bau tangan)saya kan mantan suster,dan karna lahiran mertua yg nungguin,saya bilang kesuami kalo ngasuhnya harus sama cara saya,gak boleh dikit2 nangis digendong to juga mertua gak lama dirumah kami,paling 1 bulanan mungkin,tp suami bilang kalo itu terserah sama ibunya mau gimana ngurusnya,,tp saya tetep ngotot nggak mau kalo dikit2 gendong,nanti klo tinggal saya sendiri yg ngurus,saya juga yg repot gak bisa beres2 rumah, Adakah bunda disini yg biasain babynya gk bau tangan? Atau ada yg meskipun 1 bulan bau tangan apa bisa diubah kebiasaannya?? Terimakasih untuk bunda2 yg jawab

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya bund, nggak terlalu sering membiasakan buat gendong. Karna saya kan ngurus sendiri, jadi kalo misal terbiasa digendong pas lagi nangis, akhirnya ga bisa ngapa2in. Jadi kalo nangis, habis di nenenin trus nggak mau bobok lagi, biasanya saya ajak maen sebentar, kalopun masih nggak mau bobok, saya taro stroller, jadi tetep saya bisa ngawasin dia, ngajak maen juga palingan saya ajak nyanyi2 gitu, hehe, jadi beberes rumahnya juga tetep terlaksana.

Baca lagi
5y ago

jadi tetap ada bentrok sama suami ya bund,tp bunda tetap ga biasain gendong,, Terimakasih jawabannya bund

Saya ga biasa in anak2 saya gendongan moms , sy jg jrg bgt gendog anak pake kain jarik gt ,, sy punya anak 3 ga ada yg bau tangan , malah lebih enak mau nyambi kerjaan rmh , anak2 sy suka sy biarin tidur sendiri , yg penting sudah nenen kenyang ..

5y ago

Saya bingung gimana bilangnya ke ibu mertua bund,,biar jangan dikit2 digendong