Keguguran belum haid tapi sudah positif lagi

Bunda bunda, saya mau nanya apakah ada yg mempunyai pengalaman setelah keguguran langsung positif lagi tanpa haid? Saya keguguran pada tgl 25 agustus dan berhenti pendarahan di tgl 2 September. seminggu kemudian saya tespek negatif. Tiap minggunya saya tespek juga negatif. Pada hari senin tgl 19 September saya tespek masih negatif. Dan hari jum'at tgl 23 September saya tespek hasilnya garis 2 tapi samar banget. Di hari senin kemaren saya tespek lagi sudah sangat jelas garisnya. Dan langsung saya ke dokter kandungan. Setelah di dokter kandungan katanya tidak mungkin hamil sebelum haid bulan ini. Kemudian saya disuruh ke lab untuk di tes. Dan lab pun menyatakan bahwa saya positif. Tetapi dokternya tetap masih tidak percaya karna saya belum haid bulan ini. Saat di USG pun masih belum kelihatan karna masih jum'at kemarin positifnya. Apa memang sebelum haid setelah keguguran tidak mungkin hamil kah bun?

3 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

meskipun ga haid setau saya selama masa nivas itu trmasuk masa subur jdi ga nunggu hrs haid, brti di sini kan bunda kelihatan slma Bru masa nivas sudah pake HB SMA suami dan di keluarin di dlm ya???... pdhal ya bunda setelah keguguran harusnya di kosongkan dlu rahminya biar kuat dlu rahimnya dan jgn di biarkan kemasukan sperma dlu, boleh HB tapi tidak boleh di keluar di dlm sperma nya bund slma 3-6bulan jeda nya, jgn nyiksa rahim, takunya nanti akan terjadi keguguran berulang krna rahim masih luka dan blm bersih masih ada sisa darah kotornya, dan darah kotor itu nanti akan keluar saat haid, tpi ini bunda ga haid malah udah positif lagi ya kan?.. kalo memang beneran hamil langsung ke dr spesialis di USG dan misal kalo sudah ada janin bunda minta di resepkan penguat kandungan ya.. semoga kandunganya sehat ya bund..

Baca lagi
2y ago

ow ya bagus itu bund kalo tidak perlu kuret langsung bisa keluar, saolnya saya dlu gumpalan janin ga bisa keluar jdi harus di kuret , dan kehamilan saya jeda sampe 6 bln baru sperma boleh masuk dlm...

ada kok bun yg ga ngelewatin haid dulu udah isi lagi mungkin belum kelihatan apa-apa karena masih awal banget bun. untuk jaga-jaga bunda jangan stres atau kecapekan dulu, apalagi ada riwayat keguguran.. bener2 harus hati-hati. minum asam folat juga bun minggu depan coba periksa lagi bun

Baca lagi
2y ago

baik bunda, terimakasih ๐Ÿ™๐Ÿปโ˜บ๏ธkarna agak kepikiran dibilang tidak mungkin positif sebelum haid dulu

saya habis keguguran tanpa haid langsung hamil lagi bun . bulan juni tgl 12 keguguran tanpa kuret , trus tgl 17 juli positif udah jelas baget . alhamdulillah sekarang udh 14 week kandungan saya .

2y ago

Iyaa bun dokternya juga sudah blg kalo mau promil langsung gapapa katanya.