Penyakit hernia anak

Bunda bagi pengalamannya dong yg anaknya sudah berhasil sembuh dari penyakitnya hernia..anak saya sekarang umur 2 tahun 4 bulan testis nya bengkak kalo dia bermain atau menangis apa hernia harus dioperasi ya karna sudah dibawa ke tukang urut pun tapi sama aja apa memang hernia harus dioperasi ya ..tolong sarannya ya bunda ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿฅณ

9 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Dulu anak ke 2 kena hernia juga mulai usia 40hr. ortu dan beberapa kerabat menyarankan ke tukang urut.. kala itu ke beberapa tukang urut dari yg dikasih jamu yg harga 1botol 300rb (sampai habis 7botol) alhamdulillah belum berhasil. Pindah lagi tukang urut dan dikasih saran pake celana karet (buat penyangga). Selama 2blan tiap hari pake usia 4blan alhamdulillah hampir ga nongol lagi. mulai usia 7-8blan anak sudah mulai belajar berdiri ternyata hernianya turun lagi. usia 9blan saya ke Dokter Bedah anak dan kasus anak saya kalau bahasa awam klep penyangganya tipis jadi ususnya sampe turun. Dokter kala itu kasih opsi Kemungkinan membaik sendiri dipantau sampai usia 2th atau dioperasi ditutup klepnya pake laparoskopy.. sayatannya pendek 3cman.. dan penyembuhannya juga cepat. alhamdulillah sekarang usia anak sudah 6th. jadi saran saya konsul ke DSA atau Dokter bedah anak aja sekalian. operasi hernia kalau menurut dokter bedah anak saya dulu.. "ini operasi kecil nda usah kuatir, mirip sunat" hehe semangat Bun.. semoga cepet sembuh anaknya.

Baca lagi

sharing bund,anak tetanggaku lelaki baru umur 5 bulan kena hernia juga .. aku ngeliatnya kasian banget,suka rewel mungkin karna ngerasain sakit tapi belum bisa ngasih tau juga ya.. pernah periksa ke RSIA itu habis 500rbu cuma dikasih obat2an dan jalan satu2nya operasi. karna kendala ekonomi dan anaknya belum ada BPJS jadinya belum ada tindakan apa2 sampe sekarang karna kalo ga ada BPJS operasi hernia itu sekitar 50juta.. maka pentingnya asuransi kesehatan seperti BPJS harus dibuatkan sedini mungkin,biar kalo anak kita sakit apa2 di kemudian hari ga harus bingung untuk dananya, karna kalo dana nya belasan atau puluhan juta gitu kita selaku orang tua belum tentu ada tabungan sebanyak itu.. kalo bunda ada BPJS anaknya bisa langsung periksakan ya bund,biar ga semakin memburuk..

Baca lagi
2y ago

pengalaman saya dulu tahun 2016 pake BPJS juga tapi naik kelas kami nambah sekitar 4.5jt. cuma lupa berapa tagihan total yang tercover BPJS.

Halo Bund.. anak saya juga punya hernia inguinalis dan sebulan yg lalu sudah dioperasi.. Kalau anaknya sudah ada hernia segerakan periksa ke dokter anak, nanti dokter anak akan merujuk ke spesialis bedah anak Tidak ada kata diurut bisa sembuh, nanti juga hilang lagi.. karena yg namanya hernia itu ususnya kejepit Bunda... anak saya untung cepat dioperasi kalo telat sedikit ususnya bisa bocor Bunda..

Baca lagi
2y ago

langsung disunat apa nggak mom pas oprasi hernia nya?

TapFluencer

gak pernah percaya tukang urut, kecuali saya pegel2, capek, lelah, nah baru deh cari dia. salah urut bisa fatal akibatnya bisa kematian, karena gak tau organ di dalamnya itu kenapa. apakah ada bengkak, apakah cairan bisa pecah, main urut aja bahaya. segera bawa ke dokter, setau saya hernia itu perut kanan bawah, bukan di testis, tapi saya bukan dokter, jadi coba ya dokter dulu.

Baca lagi

Makin dini penanganannya semakin baik bunda.. Baiknya ikut saran dokter saja, mumpung anaknya masih kecil...

VIP Member

aku doakan semoga anak bunda diberikan kesehatan dan disembuhkan dari pemyakitnya

selama ini berobatnya kemana bu? uda pernah ke DSA? atau hanya ke tukang urut?

2y ago

lebih tepatnya ke dokter bedah anak ya bun krna yg nanganin hernia bedah anak.. klo ke DSA aja nnti d oper lg ke bedah anak.. ๐Ÿ˜Š

bawa ke dokter anak atuh lah, bu. Tar dokter yg tentuin operasi atau engganya

2y ago

tanyakan dong bun ke dokternya ada efek sampingnya ga kalau operasi dan kalau muncul lg bagaimana penanganannya. banyak yg bilang itu siapa? org awam apa medis?

k dktr dnk mba please jdi ibu yg pintar dan bijak