tanya

Bunda apa benar hamil tidak ngalami mulmun sama yang mulmun janin lebih kuat yang ngalamin mulmun ???

11 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Betul untuk usia dibawah 12 weeks yahh. Tapi tidak selalu yaah. Pada dasarnya ibu hamil yg dari awal sudah merasakan mual muntah, kemudian mendadak berkurang mual muntahnya sblom usia 12 weeks biasanya dokter akan memastikan kondisi janin nya. Mual muntah diakibatkan oleh peningkatan hormon progesteron. Hormon ini yg menjaga kehamilan kita. Makanya kenapa klo dikasih penguat kandyngan sm dokter isinya yaa ada kandungan hormon ini. Mual muntah menjadi penanda kalo janin berkembang baik. Ini gejala pada umum nya. Tapi ini tidak selalu berarti kalo bumil yang gak mual muntah janin nya gak sehat yaa. Karena banyak juga bumil yang gak mengalami mual muntah tp baby sehat2 aja. Yg penting rajin kontrol aja ke dokter bun.

Baca lagi
5y ago

iya bun sempet panik juga wkt hamil yg skrg mulmun berkurang eh Alhamdulillah kata dokter biasanya bumil TM2 udah enakkan kondisinya mulmun berkurang, maklum bun ya kita kan ada riawat keguguran jd serba panik aplg udah bnr2 kepengen bgt punya baby . bunda dan debay juga sehat ya, lancar2 semuanya sampai melahirkan . Aminn πŸ™

Engga juga ko bun.. Kondisi tubuh tiap bumil kan beda-beda. Jadi baik yang mulmun maupun engga, kalau sehat ya sehat aja. Kalau bermasalah ya bermasalah aja. Gabisa diukur dari sana..

Engga... saya engga mulmun parah janin kuat sehat berkembang baik. Gapernah flek sama sekali. Malah temenku mulmun agak parah dia flek trs slma smggu... Itu gmn hormon ibunya aja.

Gak juga bun waktu hamil anak pertama aku gak ada morning sickness sama sekali alhamdulillah janin aku kuat baik* aja gak ada keluhan apapun .

Ga jg .aku klo hamil ga prnh mual n muntah..tp puji Tuhan janin kuat. Ini tergantung rahimnya kuat atau tdk. Bkn ttg mual muntahnya

Gk sih.. Aku dari awal gk malmun. debaynya sehat" aja, aktifitas ya enak" aja. Kemarin usg juga bagus" aja, dia sehat.

Karena hormonnya tinggi bngt makannya mulmun. Tp tergantung daya tahan tubuh ibunya sih..

Saya ga mulmun malahan gada keluhan apa2, hehehehe kayanya tergantung deh

Katanya sih begitu. Tapi Ada jg yg ga mulmun janin ttp sehat

ga jadi patokan bun